Walikota GSVL: Tugas Kita Mengawal NKRI, Wawali Sentil Satgas GEMPITA

Walikota Manado GSVL dalam memaparkan program yang akan dijalankan (FotoIst)Walikota Manado GSVL dalam memaparkan program yang akan dijalankan (FotoIst)

Manado-Melalui dialog Interaktif dalam momentum Hari Kebangkitan Nasional di Kota Manado, Jumat (20/5/2016), Walikota Dr I GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota (Wawali), Mor Dominus Bastiaan SE (GSVL-MOR) menyampaikan sejumlah rencana yang akan dilaksanakan pemerintah Kota Manado.

Melanjutkan program Walikota Ron Manado yang sejak masa kepemimpinan GSVL tahun 2010-2015 sukses dilaksanakan dan dilanjutkan kembali pada periode 2016-2021.

“Tugas kita untuk menjaga dan mengawal NKRI, jangan ada lagi yang menggangu Negara kita yang dapat melepas keutuhan RI, masyarakat juga harus membantu menjaganya. Mari kita mengisi kegiatan besar bersama elemen Pemerintah dengan kerja nyata dan mandiri,” ujar Walikota Manado GSVL.
Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan SE saat bicara (FotoIst)
Sementara itu, Wakil Walikota Manado, Mor Dominus Bastiaan mengawali sambutannya dengan mengatakan“Selamat baku dapa kepada masyarakat pesisir yang walaupun hanya melalui radio.” Pada hari ini kita bersama memperingati Harkitnas. Saya sebagai Wakil Walikota terpilih bersama Walikota Manado memang sudah memilki 8 program yang sudah diketahui masyarakat umum.

Lanjut Wawali Manado mengatakan bahwa pemeirntah GSVL-MOR untuk menjalankan 8 Program pemerintah melalui penjabaran dalam program tahunan selama kepemimpinan mereka. Itu sebabnya tambah Mor, 8 Program ini telah dimulai di tubuh Pemkot sendiri, dengan membentuk Satgas Gerakam Masyarakat Pintar dan Taat Aturan (GEMPITA).

“Kita juga membentuk Satgas GEMPITA dengan tugas adalah melakukan pengawasan langsung yang secara khusus mengawasi ASN agar siap menjalankan program pemerintah dengan baik,” ucap Wawali Mor tegas.

Untuk diketahui, program yang bekerja sama dengan beberapa stasiun radio swasta dan RRI ini bertujuan untuk memberikan informasi dari pemerintah Kota kepada masyarakat melalui sejumlah stasiun radio di Kota Manado. Dialog Interaktif Walikota Ron Manado merupakan agenda resmi yang tetapkan Dinas Kominfo Kota Manado. (tim/sulutonline).