Terkait Pelayanan dan Pengaduan Kepada Satgas GEMPITA, Masyarakat Bisa SMS Nomor 081354582123

Logo Satgas-GEMPITA (Foto Ist)Logo Satgas-GEMPITA (Foto Ist)

Manado-Menjalankan tugas yang diemban Walikota Dr Ir GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE, Satuan Tugas (Satgas) Gerakan Masyarakat Pintar dan Taat Aturan (GEMPITA) yang membantu pemerintah Kota Manado untuk ikut mendisiplinkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) terus mengalami progres dalam menjalankan Tupoksinya.

Kali ini, Minggu (22/05/2016) melalui Ketua Tim Satgas GEMPITA, Drs Hans Tinangon langsung meluncurkan layanan publik, melalui nomor telepon genggam 081354582123. Hal ini dikatakan Tinangon dengan maksud memberi kemudahan pada masyarakat untuk menyampaikan keluhan, saran dan koreksi yang bertujuan membantu pemerintah Kota Manado.

”Tujuan diberikannya nomor kontak Satgas GEMPITA ini adalah supaya masyarakat Manado bisa meyalurkan langsung aspirasi, khususnya pengaduan terhadap pelayanan di semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Kecamatan, Kelurahan hingga Lingkungan. Diinfokan nomor HP 081354582123, disiapkan untuk SMS GEMPITA. Yang disampaikan masyarakat adalah terkait usulan, saran dan juga pengaduan dari berbagai pihak. Namun sekali lagi, nomor telepon ini hanya melayani SMS, karena nomor ini ditempatkan di pengelolaan/sekretariat,” ujar Hans Tinangon.

Ditambahkan Tinangon, adapun pengadu atau pemberi saran/usul, harus lengkap dicantumkan nama, alamat, serta jenis saran/usul dan aduan.”Ini diluncurkan dengan maksud supaya keluhan masyarakat lebih cepat dengan mengikuti prosedur nama pengadu tidak akan dipublikasikan, kecuali mendapat persetujuan langsung dari si pengadu. Dan laporan ini akan ditindak-lanjuti,”terang Tinangon. (tim/sulutonline).