13 Agustus ODSK Rolling Pejabat, 20 Kepala SKPD Masuk Kotak Merah

Wagub Sulut Drs Steven Kandouw saat diwawancarai usai rapat evaluasi Selasa malamWagub Sulut Drs Steven Kandouw saat diwawancarai usai rapat evaluasi Selasa malam

Manado-Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara Drs Steven Kandouw menegaskan dirinya bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE (ODSK) akan melakukan Rolling pejabat di jajaran Pemprov Sulut. Rolling jabatan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 13 Agustus 2016 mendatang.

Dipilihnya tanggal 13 Agustus 2016 menyusul, tanggal 12 Agustus 2016 genap 6 bulan Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw sebagai pejabat kepala daerah baru melaksanakan tugas. ODSK dilantik pada tanggal 12 Februari 2016 lalu.

Kendati dalam evaluasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Utara, hingga saat ini masih dalam pendataan, tapi setidaknya terungkap ada sekitar 20 kepala SKPD masuk daftar merah.

"Untuk sementara ada sekitar 20 kepala SKPD masuk daftar rolling. Kemungkinan akan bertambah, hingga saat ini masih sementara dievaluasi," ungkap Wakil Gubernur Steven Kandouw usai rapat evaluasi kepala SKPD di ruang Mapalus kantor gubernur, Selasa (24/05/2016) malam.

Terkait dengan itu, Wagub Sulut menyebutkan kalaupun ada temuan-temuan dari BPK terhadap kepala SKPD tersebut mohon diselesaikan sesuai aturan yang ada.”Iya kalau ada temuan, harus TGR, dan segera diselesaikan,”tegasnya. (tim/sulutonline).