Satgas GEMPITA Temukan Oknum Guru SMA 1 Manado Puluhan Tahun Tak Mengajar

Tim Satgas GEMPITA saat Sidak di SMA 1 Manado (Foto Ist)Tim Satgas GEMPITA saat Sidak di SMA 1 Manado (Foto Ist)

Manado-Spirit kerja Satuan Tugas (Satgas) Gerakan Masyarakat Pintar dan Taat Aturan (GEMPITA) yang dibentuk Wali Kota Dr GS Vicky Lumentut, dan Wakil Wali Kota Manado, Mor Dominus Bastiaan, SE (GSVL-Mor) patut diberikan dukungan penuh oleh masyarakat.

Pasalnya, upaya yang dilakukan Satgas GEMPITA agar Aparatur Sipil Negara (ASN) lebih disiplin lagi kian mengalami peningkatan. Selasa (24/05/2016) seperti dalam temuan Sidak yang dilakukan tim C Satgas GEMPITA di SMA Negeri 1 Kota Manado.

Ditemukan oknum guru Dra Lady H Sual ternyata sudah sekitar puluhan tahun tidak masuk kantor, tugas sebagai guru tidak dijalankan dengan baik. Temuan ini sebagaimana disampaikan sejumlah guru SMA 1 Manado saat menerima kunjungan tim Satgas GEMPITA.

”Iya guru atas nama Dra Lady H. Sual sudak 10 tahun tidak masuk mengajar, sekitar tiga kepala sekolah yang bergantian memimpin SMA 1 Manado tidak juga guru ini masuk berkantor. Tapi, informasi yang kami dapatkan gajinya terus dibayar padahal tidak mengajar,” ujar sejumlah guru SMA 1 Manado saat ditemui di ruang guru SMA 1.

Sementara itu, Jerry Lasut selaku ketua tim C Satgas GEMPITA menyampaikan bahwa pihaknya akan melaporkan temuan tersebut secara berjenjang kepada Walikota dan Wakil Walikota Manado. Dirinya berharap agar para guru dan ASN pada umumnya bisa meningkatkan disiplinnya.

”Sudah tentu temuan dari Sidak ini kami sampaikan kepada Pak Walikota dan Pak Wakil Walikota Manado secara berjenjang untuk disikapi sesuai aturan main. Nah, kami berharap intensitas Sidak yang dilakukan tim Satgas GEMPITA memberi kemajuan terutama soal disiplin pada para guru dan ASN di Kota Manado pada umumnya,” tutur Jerry. (tim/sulutonline)