10 Warga Mahakeret Terjaring Razia, Camat Sofyan Berikan Pembinaan

Camat Sofyan, pihak Polsek Wenang dan Lurah Franky Mantis saat memberi arahan pada sejumlah pemuda yang terjaring razia (Foto Ist)Camat Sofyan, pihak Polsek Wenang dan Lurah Franky Mantis saat memberi arahan pada sejumlah pemuda yang terjaring razia (Foto Ist)

Manado-Pemerintah Kecamatan Wenang Kota Manado tak berhenti melakukan upaya memastikan situasi yang aman ditengah masyarakat melalui kegiatan ronda malam. Hal ini dicontohkan langsung Camat Wenang, M Sofyan dengan menggerakan perangkat Lurah.

Menurut Sofyan kegiatan Prokamling harus terus digalakkan masyarakat sehingga terwujud kedamaian.
”Menjadi tanggung jawab bersama pemerintah dan masyarakat untuk menghadirkan rasa aman dan nyaman di tengah-tengah lingkungan masyarakat. Saya mengajak kepada seluruh warga Kecamatan Wenang untuk memulai dari lingkungan terkecil yaitu keluarga. Kehidupan keluarga yang harmonis akan sangat berpengaruh terhadap perilaku anak anak kita,” ujar Camat Sofyan, pada wartawan, Rabu (25/05/2015) subuh.
 Para pemuda Mahakeret saat diberikan pembinaan (Foto Ist)
Ditambahkan mantan Camat Tikala ini bahwa bila masyarakat benar-benar menyadari pentingnya keamanan dilingkungan masing-masing, maka peran pemerintah untuk mewujudkan bermacam program yang pro rakyat akan dengan mudah direalisasikan serta diterima langsung masyarakat.

”Ketika rumah menjadi tempat yamg nyaman buat anak anak kita maka secara otomatis anak anak kita tidak akan mencari jati diri mereka di luar dengan pergaulan pergaulan yang bisa berdampak negatif. Malam ini ada 10 orang yang berhasil di amankan berkat kerjasama yang baik dengan aparat dari Polsek Wenang. Mereka di bawa di Polsek dan diberi pembinaan agar tidak ikut ikutan mengkomsumsi miras secara berlebihan yang bisa membuat kericuhan dan mengganggu kamtibmas di lingkungan sekitarnya,”terang Sofyan. (tim/sulutonline).