Wagub Sulut Angkat Masalah Listrik Sulut Dalam Rapat DPD RI

Wagub Sulut saat ikut rapat bersama komite II DPD RI bahas masalah kelistrikanWagub Sulut saat ikut rapat bersama komite II DPD RI bahas masalah kelistrikan

Jakarta-Berbagai upaya Pemprov Sulut dalam menyikapi permasalahan kelistrikan di daerah. Bahkan Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw, terus menyuarakan hal ini dalam berbagai kesempatan.

Pun saat Rapat Dengar Pendapat (RDP), bersama komite II Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI di ruang GBHN gedung nusantara V DPD RI Jakarta, Rabu (25/05/2016), Wagub Sulut menyuarakannya agar mendapatkan solusi pasti atas masalah kelistrikan Sulut.

Dalam rapat tersebut dibahas sejumlah permasalahan kelistrikan diantaranya tingkat elektrifikasi listrik, kendala pembangunan pembangkit listrik, rencana revisi RUPTL 2015-2024 dan keterlibatan Pemda dalam pembangunan ketenagalistrikan.

Wagub menyampaikan beberapa kendala kelistrikan yang ada di Sulut diantaranya pasokan listrik yang belum cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Sulut dan berbagai kendala lainnya, Wagub berharap dengan adanya pertemuan ini, kebutuhan daerah bisa tersampaikan ke pemerintah pusat dan mendapatkan solusi terbaik guna kesejahteraan rakyat. Hadir dalam kegiatan tersebut anggota komite II DPD RI, GM PLN regional.(tim/sulutonline)