GSVL Hadiri 150 Tahun Konsul Jenderal di Surabaya

Dubes AS, Gubernur Sulut, Gubernur Jatim, Wali Kota Manado dan Bupati Minahasa (Foto Ist)Dubes AS, Gubernur Sulut, Gubernur Jatim, Wali Kota Manado dan Bupati Minahasa (Foto Ist)

Walikota Berharap Kerjasama Baik Terus Terjalin
Surabaya-Persahabatan antara Pemprov Sulut, khususnya Walikota Manado Dr I GS Vicky Lumentut dan Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia, Robert Blake kian erat. Kali ini dalam perayaan 150 tahun Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya, Walikota Manado dua periode ini berkesempatan menghadiri acara tersebut bersama istri tercinta, Prof Dr Julyeta Paulina Lumentut-Runtuwene.

Dalam kesempatan itu, Walikota GSVLbersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, beserta para petinggi Kedubes AS dan Konsul AS di Surabaya, terlihat akrab dalam acara penuh kekeluargaan yang dilaksanakan, Jumat (27/05/2016) malam.
Walikota Manado GSVL dan ibu Prof Paula Lumentut Runtuwene saat menghadiri peringatan 150 Tahun Konjen AS di Surabaya
Saat diwawancarai, Walikota GSVL menyampaikan ucapan selamat atas perayaan 150 tahun Konsul Jenderal AS. GSVL berharap hubungan baik yang dibina selama ini terus terjalin.”Selamat kepada Pak Mr Robert Blake, Dubes Amerika Serikat untuk Indonesia atas perayaan 150 tahun Konsul Jenderal Amerika Serikat. Kiranya semua tugas-tugas mulia beliau dapat dijalankan dengan baik. Untuk hubungan kerja sama yang sering dijalani juga semoga terus berjalan baik,” ujar GSVL.

Sementara itu, Robert dalam sambutannya menyampaikan terima kepada Wali Kota Manado yang telah menghadiri undangannya tersebut. ”Terima kasih kepada my special friend Walikota Manado GS Vicky Lumentut yang telah memenuhi undangan kami dan jauh-jauh datang dari Manado merayakan 150 tahun Konjen AS di Surabaya,”kata Robert.
Foto bersama Gubernur Olly Dondokambey, Walikota GSVL, dan Ketua TP PKK Sulut serta Ketua TP PKK Manado saat peringatan 150 tahun Konjen AS di Surabaya
Dari beberapa kepala daerah yang hadir, dari awal acara sampai akhir acara selalu nama Vicky Lumentut yang disebut-sebut, baik oleh Dubes AS Robert Blake, Konjen AS di Surabaya Heather Viviana, dan Konsul bidang politik Brandon Pisson. Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua TP PKK Sulut Ir Ritha Dondokambey Tamuntuan. (tim/sulutonline).