Wagub: Direkom BPK, Langsung Dinonjobkan !

Wagub Steven Kandouw saat memberikan keterangan pada wartawan usai memimpin rapat evaluasiWagub Steven Kandouw saat memberikan keterangan pada wartawan usai memimpin rapat evaluasi

Manado-Pasangan Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Wakil Sulut Drs Steven Kandouw (ODSK) terus melakukan evaluasi terkait temuan BPK-RI pada 40 SKPD di jajaran Pemprov Sulut. Bahkan, evaluasi terus berlanjut hingga Jumat (27/05/2016) malam di kantor gubernur.

Menurut Wagub yang memimpin langsung rapat evaluasi tersebut, banyak progres yang ditunjukkan dari SKPD-SKPD yang mendapat temuan. "Sudah separuh yang selesai, dan ini hasil yang cukup positif,"terangnya pada wartawan.

Lebih jauh tambah politisi handal PDI-Perjuangan ini, menekankan bahwa SKPD yang belum menyelesaikan temuan BPK, untuk segera menuntaskannya. "Tentu ada tindakan tegas yang akan diberikan. Bisa dinonjobkan. Bahkan jika direkomendasi BPK-RI akan langsung dinonjobkan," tegas Wagub serius.

Kendati diakuinya ada kendala dalam penyelesaian temuan, seperti pada TKD, yang persoalannya terkait absen manual. "Seperti di SLB yang ditangani Diknas provinsi itu yang perlu dicari solusinya, karena kita ketahui bersama situasinya,"ingatnya.

Sementara itu Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Marcel Sendoh SH mengatakan pihaknya sudah menyelesaikan atas temuan pada SKPD yang dipimpinnya. "Karena memang temuan kami tidak banyak," kata Sendoh.

Sementara itu Pengamat Politik dan Pemerintahan, Taufik Tumbelaka menilai tindakan tegas yang akan diambil sudah tepat. "Ini menjadi bagian evaluasi kinerja pejabat, kalau tak mampu dinonjobkan saja,"sergah Tumbelaka. (tim/sulutonline).