Waduh? Seklur Bikin Warung di Lokasi Kantor Lurah

Bangunan tak layak bangun yang ditemukan tim GEMPITABangunan tak layak bangun yang ditemukan tim GEMPITA

Manado- Komitmen Tim GEMPITA dalam menunjang program Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut – Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE (GSVL-Mor) untuk penegakan disiplin ASN Jajaran Pemkot Manado, terutama mendukung program Presiden Jokowi terkait revolusi mental, terus membuahkan hasil.

Buktinya dalam Sidak, Senin (30/05/2016) pagi di kantor kelurahan Calaca, didapati sebuah bangunan sementara dibangun dengan ukuran sekira 6X6 terbuat dari kayu Pohon Kepala, berdiri tepat bersebelahan dengan kantor kelurahan yang berada tepat di depan Pasar Bersehati Manado. Pun, salah satu pohon yang berfungsi sebagai penghijauan berada di lokasi bangunan tersebut, telah dipotong.
Ketua Tim D GEMPITA Marus Nainggolan saat berbicara dengan lurah Calaca Feki Lombogia dan Seklur Olga Rambing
Alhasil, temuan ini menjadi catatan penting bagi Tim GEMPITA kelompok D yang dipimpin Marus Nainggolan. “Bangunan yang akan dibuat Warung tersebut milik ibu Sekertaris Lurah (Seklur) Olga Rambing,”ungkap Lurah Calaca Feki Lombogia dengan gaya cuek.

Seklur sendiri saat dimintai keterangan Tim Sidak, membenarkan bahwa bangunan yang akan dibuat warung tersebut memang miliknya. “Kita lei kwa somo pensiun. Dulu lei kwa ada bangunan disitu, tapi nda pernah dilarang. Kiapa kong baru sekarang dang?,”ketusnya.
Bangunan yang akan dijadikan warung di kantor kelurahan Calaca
Sementara itu, dari berbagai informasi yang didapat ternyata bangunan tersebut merupakan milik salah seorang pedagang yang disewa pada oknum kelurahan Calaca.

Ketua Tim GEMPITA Drs Hans Tinangon sendiri telah merekomendasikan pada Sat Pol PP Pemkot Manado agar bangunan yang layak tersebut harus dibongkar. (tim/sulutonline).