Menyelam Bersama TNI AL, Olly Monitor Terumbu Karang di Pantai Boboca

rumbu karang di pantai Boboca MalalayangGubernur Olly Dondokambey enjoy bersama TNI AL saat monitoring terumbu karang di pantai Boboca Malalayang

Manado-Komitmen gubernur Sulut Olly Dondokambey untuk melestarikan lingkungan, khususnya terumbu karang, tidak perlu diragukan. Buktinya, pada Senin (30/05/2016), Dondokambey bersama Unsur Forkompimda Sulut melakukan penyelaman bersama kegiatan monitoring transpalansi terumbu karang di pantai Boboca Malalayang Manado, dalam rangka kelanjutan kegiatan Save Our Littoral Life Korps Marinir TNI AL Tahun 2016 di Sulut.

Gubernur mengatakan, terumbu karang (Coral Reed) memiliki manfaat yang besar. Dimana bukam saja sekedar menjadi tempat hidup dan berkembang bagi biota laut belaka, akan tetapi mempunyai peran dan fungsi yang tidak bisa kita remehkan bagi lingkungan secara keseluruham (baik di laut, pesisir maupun darat), serta bagi kehidupan manusia.

“Untuk itu, mari kita jaga dan lestarikan bersama. Sebab manfaat terumbu karang bagi lingkungan dan manusia sangat besar,”ingat gubernur.
Gubernur bersama Forkompimda Sulut dan TNI AL saat melakukan monitoring terumbu karang di pantai Boboca Malalayang
Gubernur juga mengatakan, terumbu karang dapat di kelompokan dalam tiga kelompk yaitu secara ekologi memiliki manfaat sebagai penunjang kehidupan sumber keanekaragaman hayati yang tinggi pelindung pantai dan pasir, serta mengurangi pemanasan global.

Dalam kesempatan itu, Gunernur menyatakan rasa bangga dan berterima kasih atas berbagai usaha dan upaya dari segenap komponen TNI AL termasuk marinir yang telah melakukan upaya-upaya rehabilitasi dan konstruktif terhadap kelestarian terumbu karang di di Bumi Nyiur Melambai.

“Kepedulian TNI AL ini telah ditunjukan seperti halnya penanaman terumbu karang yang telah dilakukan sejak tahun 2015 lalu melalui Save Our Littoral Lide (SOLL).(ADVETORIAL/HUMAS PEMPROV SULUT).