Resmikan Gereja Katolik dan Seminari Pondok Emaus, Gubernur Ajak Umat Perangi Narkoba

Gubernur Olly Dondokambey SE bersama Uskup Mgr Joseph Suwatan saat melakukan gunting pitaGubernur Olly Dondokambey SE bersama Uskup Mgr Joseph Suwatan saat melakukan gunting pita

Tateli-Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE dihadapan para tokoh agama tokoh masyarakat serta umat Gereja Katolik St Yohanes Maria Vianney, mengajak bersama-sama pemerintah memerangi narkoba.

Ajakan ini disampaikan Dondokambey saat memberikan sambutan pada acara pemberkatan dan peresmian Gereja Katolik St Yohanes Maria Vianney di Tateli, Selasa (31/05/2016).
/Penekanan tombol bersama Gubernur, Uskup dan Bupati Minahasa
Gubernur mengatakan sesuai laporan BNN konsumen penguna Narkoba tidak hanya dari kalangan orang dewasa namun sudah sampai pada tingkat pelajar, dan para pengedar narkoba terus berusaha untuk mengincar konsumen baru pengguna Narkoba.

“Untuk itu dibutuhkan kerja sama dari seluruh elemen masyarakat termasuk para tokoh agama, seluruh umat yang hadir untuk memerangi peredaran, penyalahgunaan narkoba ini,”ingat gubernur.
 pelepasan burung Merpati
Gubernur juga menghimbau umat Katolik untuk lebih peka dalam menyikapi keberadaan lingkungan sosial dengan dinamikanya yang ada, karena tantangan terbesar bagi seluruh komponen gereja adalah bagaimana mempertahankan keteguhan iman. Apalagi, Gereja semakin dituntut untuk dapat mempertahankan esensinya sebagai garam dan terang dunia di tengah perkembangan saat ini, membutuhkan semangat, solidaritas, persaudaraan, toleransi yang harus melekat pada setiap komponen umat.

"Saya mengajak kepada seluruh umat untuk selalu menjadi mitra aktiv pemerintah dalam mendukung berbagai program dan kebijakan pemerintah sehingga setiap program tersebut dapat memberikan hasil dan dampak yang signifikan", tandas Dondokambey.(tim/sulutonline)