AP Meninggal Dunia, Gubernur Langsung Pimpin Hening Cipta

Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven KandouGubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandou

Minut-Luar biasa kepedulian dan empati Gubernur Olly Dondokambey SE terhadap bawahan atau koleganya. Pasalnya, saat menerima kabar lewat handphone melalui pesan sms, atas meninggalnya mantan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Sulut, (Alm) Drs Anwar Panawar (AP), Gubernur terkejut dan langsung memimpin hening cipta.

Gubernur yang saat itu baru akan memberikan kata-kata sambutan dalam penutupan kegiatan rapat koordinasi pemutahiran data kemiskinan, penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) dan potensi sumber kesejahteraaan sosial (PSKS) Dalam rangka ODSK Provinsi Sulut 2016 di Hotel Sutanraja Minahasa Utara (Minut), tiba-tiba langsung mengumumkan kabar duka tersebut, serentak suasana menjadi hening. Gubernur langsung mengajak seluruh undangan untuk mengheningkan cipta sebagai bentuk ungkapan duka dari pribadi dan pemerintah provinsi (Pemprov) Sulut.

"Saya baru mendapat kabar sms, bahwa salah satu mantan Kadis Sosial Provinsi, pak Anwar Panawar, telah meninggal dunia pada sore ini. Untuk itu marilah kita mengheningkan cipta sedalam-dalamnya untuk Almarhum,"ujar Gubernur yang didampingi Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw dan Kadinsos Sulut, dr Grace Punuh.

Diketahui, Alm Drs Anwar Panawar yang menghembuskan nafas terakhir di RS Siloam pada Selasa sore tadi. Dimana Alm juga selain pernah menjabat sebagai Kadinsos Provinsi Sulut, kemudian masuk dalam jajaran direksi Bank Sulut, dan juga pernah menjabat sebagai Ketua Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulut. (tim/sulutonline).