Olly Dondokambey Ingatkan Warisi Semangat dan Pemikiran Bung Karno

Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE saat memberikan sambutan dalam peringatan hari lahir Pancasila ke 71 di lapangan Koni SarioGubernur Sulut Olly Dondokambey SE saat memberikan sambutan dalam peringatan hari lahir Pancasila ke 71 di lapangan Koni Sario

Gubernur, Wakil Gubernur, Forkompimda, Bupati, Walikota Lepas Gerak jalan Empat Pilar
Manado-Peringatan Hari Lahir Pancasila ke 71 di Sulawesi Utara (Sulut) berlangsung meriah dan sukses. Gubenur Sulut Olly Domdokambey SE yang bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) di lapangan Koni Sario Manado, telah melepas gerak jalan Empat Pilar.

Pelepasan gerak jalan Empat Pilar tersebut juga dilakukan unsur Forkompimda, Bupati dan Walikota. Gerak jalan diikuti para siswa SMA/SMK se-Sulut, dan seluruh SKPD Pemprov dan SKPD Kabupaten/Kota, Ormas Pemuda, LSM serta unsur media.

Dalam kesempatan itu, Gubernur minta agar kita semakin memahami makna dan membuktikan "Bhineka Tunggal Ika" bukan hanya slogan semata. Akan tetapi merupakan tonggak kita semua (tonggak Bangsa Indonesia), dalam menjalani serta memaknai hidup dan kehidupan.
Gubernur saat melepas gerak jalan Empat Pilar
“Sebab dengan memahami makna nilai-nilai sejarah dari Pancasila, maka sebagai komponen bangsa Indonesia, sudah sepatutnya kita mewarisi semangat dan pemikiran Bung Karno dalam menerapkan nilai-nilai yang terkandung dalam 5 sila dalam Pancasila,”ingat mantan anggota DPR-RI dari Fraksi PDIP ini.

“Dimana salah satunya dapat dilakukan dengan memperingati serta memaknai hari lahir Pancasila sebagai momentum untuk bersatu padu bergandengan tangan, bergotong royong dalam mewujudkan janji-janji kemerdekaan guna membumikan Pancasila di bumi pertiwi yang kita cintai ini,”terang Olly Dondokambey SE, yang saat itu ikut didampingi Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw dan Ketua Dewan sulut Andre Angouw, Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan serta sejumlah Bupati dan Walikota se Sulut.
 Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut berkesempatan ikut melepas gerak jalan Empat Pilar
Dalam peringatan Hari Lahir Pancasila ke 71 dengan Komandan Upacara Kabid Peningkatan Mutu Tenaga Pendidik Diknas Sulut Drs Jendry Sualang MAP tersebut, Gubernur juga mengajak, untuk menjadikan momentum peringatan hari lahirnya Pancasila tahun 2016 ini, untuk memperbaharui komitmen bersama. Baik Pemerintah, unsur TNI, Polri, Ormas, Organisasi Kepemudaan, terlebih para Mahasiswa dan adik-adik Siswa yang merupakan generasi penerus cita-cita bangsa Indonesia, dalam melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpa darah Indonesia, untuk memajukan kesejahteraan umum.

“Dan mencerdaskan kehidupan bangsa serta ikut melaksanakan ketertipan dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan social,”jelas Gubernur Sulut.

Turut hadir dalam kesempatan heroik ini, sejumlah kepala daerah, diantaranya Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut, Bupati Minut Vonny A Panambunan, Bupati Minahasa Jantje W Sajow serta Ketua KNPI Sulut Jackson Kumaat dan Unsur Forkompimda Sulut. (tim/sulutonline).