OD-SK Dorong RS Ratumbuisang Miliki Sistem Pelayanan Terbaik

Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw saat mengunjungi RS RatumbuisangWakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw saat mengunjungi RS Ratumbuisang

Manado-Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw mendorong Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratumbuisang untuk menjadi rumah sakit yang memiliki sistem pelayanan terbaik bagi para pasien dan pekerja.

Demikian Wagub Sulut, Rabu (01/06/2016) saat melaksanakan pertemuan dengan tim yang akan membuat sistem aplikasi rumah sakit terpadu untuk menunjang pelayanan di rumah sakit Ratumbuisang untuk billing sistem dan bisnis intelegen.

Wagub mensupport penuh langkah rumah sakit Ratumbuisang yang berencana menerapkan sistem ini dalam operasional agar masyarakat dapat mengetahui penyakit apa dan biaya perawatan pasien.

Kepala Bagian Umum Rumah Sakit Ratumbuisang Vanda Jocom S.Sos,Msi mengatakan program ini akan dijalankan segera mungkin untuk membantu masyarakat agar lebih mudah mendapatkan pelayanan di rumah sakit, rumah sakit Ratumbuisang akan menjadi rumah sakit pertama yang menjalankan proyek ini sekaligus menjadi percontohan.

“Nantinya juga jika sistem ini berjalan akan terkonek dengan comand center Pemprov Sulut agar semua aktivitas rumah sakit dapat terpantau oleh masyarakat dan pemerintah,”ungkap Jocom.(tim/sulutonline)