Urus Ijin di BP2T, Wawali Mor: Jangan Lewat Calo, Lapor Jika Pegawai Minta Duit!

Wawali Manado, Mor Bastiaan saat melihat langsung warga mengurus izin di BP2T ManadoWawali Manado, Mor Bastiaan saat melihat langsung warga mengurus izin di BP2T Manado

Manado-Menyusul banyaknya laporan warga terkait aksi pungli saat kepengurusan izin di BP2T Kota Manado membuat gerah Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan SE.Sejak ditugaskan khusus Walikota GS Vicky Lumentut menangani ketidakbecusan pelayanan aparat Pemkot Manado kepada masyarakat terutama kepengurusan izin-izin, Mor tak pernah absen mempelototi kinerja pegawai di BP2T.

“Saya banyak mendapat laporan. Saya sudah melakukan sidak, banyak masalah di BP2T saya temui,”ungkap mantan anggota DPRD Manado dua periode ini.

Menurut Mor, ada pelayanan ijin yang harus diselesaikan sampai berbulan-bulan. Ada yang harus setor duit dulu baru ijin mereka selesai dan dipercepat.“Yang begini-begini ini kan tidak benar. Harus perlu disikapi. Kalau pelayanannya hanya butuh sehari, kenapa harus berminggu-minggu. Pola kerja seperti ini harus dirubah,”tegas Mor.
Mor Bastiaan bersama Kepala BP2T, Julises Ohlers saat menggelar sidak
Untuk itu, suami tercinta Ny. Imelda Bastiaan-Markus ini kini intens melakukan sidak di BP2T. “Seminggu sampai dua kali saya harus sidak di BP2T,” ujar Mor.

Dirinya meminta kepada masyarakat yang mengurus ijin, jangan memberikan amplop, duit kepada pegawai di BP2T. Jangan melalui calo.“Jika ada petugas kami meminta amplop, silakan lapor! Mari bantu bekerjasama dengan pemerintah agar pelayanan untuk pembangunan Kota Manado kedepan lebe baik lagi,”ingat Wawali Mor. (tim/sulutonline).