GSVL-MOR Bersafari Ramadhan Bersama Jamaah Nurul Amin Singkil

Foto bersama GSVL-Mor dan Ketua TP PKK Prof DR Paula Lumentut Runtuwene bersama jamaah muslim Nurul Amin Singkil DuaFoto bersama GSVL-Mor dan Ketua TP PKK Prof DR Paula Lumentut Runtuwene bersama jamaah muslim Nurul Amin Singkil Dua

Manado-Agenda tahunan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, Safari Ramadhan 1437 H mulai digelar, Selasa,(07/06/16) di Mesjid Nurul Amin Singkil Dua, Kecamatan Singkil Manado.

Walikota GSVL dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa, bagi seluruh umat muslim di Kota Manado lebih khususnya jamaah muslim di masjid Nurul Amin Singkil.
GSVL-Mor Safari Ramadhan di Kelurahan Singkil Dua Manado
“Manfaatkan moment bulan Suci Ramadhan dengan baik, dalam menciptakan hubungan harmonis dengan Allah SWT, serta terciptanya hubungan rukun dengan antar sesama umat beragama,”ingat Walikota GSVL.

Walikota juga mengingatkan, bagi umat lain yang tidak menjalankan ibadah puasa, agar tidak mengganggu umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah suci di bulan Ramadhan ini.“ Bagi umat yang tidak menjalankan puasa, agar bisa menghormati dan menghargai umat yang berpuasa. Agar bulan puasa bisa berjalan lancar dan memberikan berkat bagi kita masing-masing,”pesan GS Vicky Lumentut.

Sebelumnya Kepala Kemenag Kota Manado Irwan Musa ST.Msi dalam sambutannya, mengapresiasi konsistensi dan komitmen Walikota Manado GSVL, yang terus melakukan Safari Ramadhan seperti tahun sebelumnya, dan mau hadir dalam Safari Ramadhan kali ini, yang dilaksanakan di Masjid Nurul Amin Singkil Dua.

“ Terimakasih buat Pak Walikota dan Wakil Walikota telah hadir bersama-sama jamaah Masjid Nurul Amin Singkil Dua, dalam momentum Safari Ramadhan Pemkot Manado. Mari tingkatkan keimanan dan silaturahmi sehingga terjalin keharmonisan antar umat beragama,” ujarnya.
Walikota dan Wawali GSVL-MOR bersama Anggota DPRD Kota Manado Syarifudin Saafa saat menghadiri safari ramadhan di mesjid Nurul Amin Singkil (Foto Ist)
Senada diungkapkan Ketua Badan Takmir Masjid Nurul Amin Haji Ahmad Hasan, mewakili Jamaah Nurul Amin, mengapresiasi atas perhatian dan kehadiran Walikota dan Wakil Walikota Manado (GSVL-MOR) dalam safari Ramadhan ini.“Ini menjadi catatan penting bagi kami, terhadap perhatian Pak Walikota GS Vicky Lumentut dan Pak Wawali Mor Bastiaan yang mau bersafari Ramadhan bersama-sama Jamaah di sini. Ini adalah bukti pemimpin yang peduli terhadap semua warganya, dan ini patut dicontohi oleh pemimpin-pemimpin daerah lain,” ujar Hasan.

Safari Ramadhan Pemkot Manado turut dihadiri oleh, Ketua TP PKK Pemkot Manado Prof DR Paula Lumentut-Runtuwene, Kemenag Kota Manado, Anggota DPRD Sulut Ayub Albugis, Anggota DPRD Kota Manado Syarifudin Saafa, Ketua BKSUA Pdt Roy Lengkong, beserta Asisten dan Kepala SKPD Pemkot Manado. (tim/sulutonline).