Gubernur Harap Bandiklat Sulut Terdepan di Intim

Gubernur Sulut Olly Dondokambey SEGubernur Sulut Olly Dondokambey SE

Manado-Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE menyatakan, kedepan Badan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Provinsi Sulut bakal menjadi yang terdepan di kawasan Indonesia Timur (Intim).

"Karena itu Diklat Provinsi akan dibuat Grand Design agar lembaga ini benar-benar menjadi tempat pembentukan kader birokrat yang handal, mempunyai jiwa Korsa dan disiplin yang tinggi," ujar Gubernur belum lama ini.

Sejalan dengan itu, Kaban Diklat DR Noudi Tendean SIP MSi menegaskan Bandiklat harus menjadi institusi terdepan dalam pengembangan SDM aparatur.“Apa yang sudah diungkapkan Pak Gubernur, sementara ditindaklanjuti,” ungkap Tendean di Bandiklat Provinsi, di Watutumou Minahasa Utara.

Menurutnya, tahun 2017 nanti, gedung Bandiklat akan dibangun lebih representatif, serta akan dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap.“Gedung induk sebagai pusat kegiatan administrasi, ruang belajar, ruang seminar, asrama, dan sarana olahraga yang lebih representatif pula, sehinga peserta selama mengikuti diklat akan merasa aman dan nyaman seperti berada di rumah sendiri, termasuk pula bisa merangsang daerah lain untuk mengikuti Diklat di sini,” terang Tendean.

Diketahui, saat ini Bandiklat sementara melakukan pembangunan Auditorium yang nantinya diperuntukan untuk masyrakat Sulawesi Utara.“Auditorium ini mudah-mudahan bisa selesai pada tahun depan sehinggantinya bisa dipakai untuk kepentingan umum seperti Convention Center yang berkapasitas 1500 orang,” tambah Sekretaris Bandiklat Frangky Tintingon. (tim/sulutonline)