Pemkot Manado Kucurkan Dana Sertifikasi Guru

Walikota GSVL saat berbicara dihadapan ribuan guru di Kota Manado waktu lalu (Foto Ist)Walikota GSVL saat berbicara dihadapan ribuan guru di Kota Manado waktu lalu (Foto Ist)

Manado-Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kota Manado, mengucurkan dana sekira 17 miliar, melalui Bank Sulut untuk dibayarkan ke rekening guru masing – masing penerima tunjangan profesi.

"Dana tersebut untuk dibayarkan kepada 1.478 guru yang sudah bersertifikasi," kata Kadis Diknas Kota Manado, Corry Tendean, Kamis (09/06/2016).

Tendean menyebutkan, dana tersebut sudah tergabung guru SD, SMP dan SMA. Ia mengatakan, total anggaran yang ada sebesar 195 miliar, untuk dialokasikan kepada 3.000 guru di kota Manado, yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional (APBN) murni, jadi sama sekali tidak menyentuh Dinas pendidikan ataupun pemerintah daerah.

“Saat ini juga sementara di proses, dibuat SP2D oleh Pemkot sebanyak 289 guru sertivikasi. Dan sisanya akan secepatnya diselesaikan sebab semua tergantung berkas dari guru yang bersangkutan. Kalau lengkap administrasi dan syarat lainnya pasti diproses,”terangnya. (tim/sulutonline).