Menteri LHK Apresiasi Program GBK

Kepala BLH Sulut Drs Roy MewohKepala BLH Sulut Drs Roy Mewoh

BLH Sulut Meriahkan Pameran Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan ke 20
Manado-Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menggelar pameran Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan ke-20 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta yang turut diikuti Badan Lingkungan Hidup (BLH) Provinsi Sulawesi Utara.

Saat mengunjungi Pameran, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar menyempatkan diri untuk berkunjung sekaligus memberikan apresiasi terhadap BLH Sulut.

“Ibu Menteri mengunjungi stand pameran Sulut serta memberikan apresiasi terhadap bahan yang dipamerkan berupa sampah plastik yang jadi souvenir dan Gerakan Bersih Kuala (GBK) serta gerakan peduli lingkungan yang kami lakukan,” ungkap Kepala BLH Sulut, Roy Mewoh, ketika dikonfirmasi wartawan via telepon dari Jakarta, Jumat (10/06/2016).

Lanjutnya, Menteri LHK menitip pesan agar Pemprov Sulut melalui Badan Lingkungan Hidup lebih memperhatikan pengelolaan lingkungan hidup dengan melibatkan semua elemen masyrakat.“Harapan ibu Menteri sementara kami lakukan dan pasti akan ditingkatkan,” tandas Mewoh.

Diketahui, pameran ini merupakan rangkaian kegiatan dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia, yang diperingati setiap tanggal 5 Juni. Pekan lingkungan hidup yang dibuka Wakil Presiden Jusuf Kalla ini mengusung tema: ‘Selamatkan Tumbuhan dan Satwa Liar untuk Kehidupan’. (tim/sulutonline).