Hadiri Coral Triangle Day 2016 Gubernur OD Didampingi Wawali Mor

Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE saat memberikan sambutan dalam peringatan Coral Triangle Day 2016 di pulau BunakenGubernur Sulut Olly Dondokambey SE saat memberikan sambutan dalam peringatan Coral Triangle Day 2016 di pulau Bunaken

Gubernur: Jaga dan Lestarikan Bunaken Demi Generasi Masa Depan
Manado-Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE (OD), di dampingi Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan SE, STh (MOR), Sabtu (11/06/2016) pagi, menghadiri acara Coral Triangle Day 2016, dengan tema"Selamatkan Segitiga Terumbu Karang” yang dirangkaikan dengan gerakan Save Bunaken - Hentikan Polusi dan Limbah Plastik, di Pulau Bunaken.

Dalam kesempatan itu, Gubernur OD mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Sulawesi Utara untuk bersama menjaga dan melestarikan Taman Laut Bunaken demi generasi masa depan.”Mari kita jaga dan lestarikan Bunaken demi generasi masa depan,”ingat gubernur dalam sambutannya yang juga dihadiri unsur Forkompida Sulut dan Kota Manado.
Gubernur Sulut Olly Dondokambey didampingi Wawali Mor bersama unsur terkait secara simbolis melepas Lobster dan terumbu karang dalam acara Coral Triangle Day 2016 di pulau Bunaken
Berbagai cara dapat dilakukan untuk menjaga kelestarian Taman Laut Bunaken yang merupakan primadona Sulut dimata dunia. Salah satunyadengan tidak membuang sampah plastik di laut dan sungai yang bermuara di teluk Manado, karena semua sampah tersebut bisa mengotori dan merusak ekositem yang ada di Taman Laut Bunaken.
Wawali Mor saat mendampingi Gubernur Olly Dondokambey SE dalam acara Coral Triangle Day 2016 dan Save Bunaken
Pelestarian terumbu karang, selain menjaga ekosistem dan biota laut juga bisa mendongkrak pariwisata Sulut, ini pekerjaan semua masyarakat Sulut bukan hanya pemerintah saja. Karenanya, Gubernur OD tidak berhenti mengkampanyekan gerakan pelestarian lingkungan Taman Laut Bunaken demi nama Sulawesi Utara

"Bunaken merupakan icon dunia, mari bangun kesadaran untuk melestarikannya. Manfaat pelestarian itu akan berguna bagi generasi kita, untuk itu kurangi penggunaan plastik karena limbah plastik merusak kehidupan laut," kata Gubernur.
Tarian daerah ikut meriahkan Coral Triangle Day 2016
Pada kesempatan tersebut juga Gubernur OD bersama Wawali Manado Mor bersama unsur Forkompimda sejumlah kepala SKPD secara simbolis melepas lobster dan terumbu karang yang akan di tanam di laut. Sebelumnya, saat tiba di pulau Bunaken, baik Gubernur OD maupun Wawali Mor disambut dengan pemberian bros telah penampilan teaterikal bagaimana buruknya sampah mengotori lingkungan serta tarian adat.

Sementara usai gelaran Save Bunaken, kepada sejumlah wartawan Gubernur OD menegaskan dalam jangka waktu tiga bulan sampah-sampah yang berserakan di kawasan wisata Taman Nasional Laut Bunaken harus bersih dari kotoran.
Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE saat mengkampanyekan Save Bunaken pada awak media
Untuk itu Gubernur Olly meminta peran pemerintah dan masyarakat Sulawesi Utara lebih khusus warga kota Manado dan Stakeholders yang terkait untuk senantiasa bersatu padu dalam melestarikan pariwisata pantai Bunaken agar terlihat indah dan bebas dari sampah.(tim/sulutonline).