Buka Sampul Soal Ujian Dinas, GSVL-Mor Support ASN Pemkot

GSVL-Mor saat didampingi Kadisdukcapil Drs Hans TinangonGSVL-Mor saat didampingi Kadisdukcapil Drs Hans Tinangon

Manado-Tuntutan kompetensi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) jajaran Pemkot Manado, mengharuskan adanya Ujian Dinas Tingkat I, Ujian Dinas Tingkat II, dan Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat. Walikota Manado dan Wakil Walikota Manado, Senin (13/06/2016) secara resmi telah membuka Pelaksanaan Ujian Dinas Pemerintah Kota Humas Protokol Kota Manado.

Ujian Dinas ini dibuka sendiri oleh Walikota Manado, DR GS Vicky Lumentut SH Msi DEA dan Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan SE (GSVL-Mor) di kantor Walikota Manado.
Walikota GSVL saat menyerahkan brkas soal ujian
Acara pembukaan ini diawali dengan pembacaan Laporan Pelaksanaan Ujian Dinas oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Kota Manado. Secara teknis telah dipaparkan dari pelaksanaan ujian dan standar kelululusan yang harus dicapai oleh para peserta. Peserta harus mencapai nilai 70 dan apabila tidak, peserta harus mengulang ujian tersebut.

Peserta yang mengikuti ujian terhitung 55 orang, dimana diantaranya 25 peserta Ujian Dinas Tingkat I, 11 Peserta Ujian Dinas Tingkat II, dan 19 peserta Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat. Adapun materi ujian diantaranya Pancasila, UUD, Kepegawaian, Korpri, Perkantoran, Organisasi, Kepemimpinan, Fungsi Menejemen, Sejarah, Bahasa Indonesia, Essai, Kemampuan Umum.
Wawali Mor menyerahkan berkas soal ujian
Walikota Manado menyampaikan sambutan sekaligus memberi selamat dan tuntunan doa terhadap para peserta, GSVL berharap semua peserta yang mengikuti ujian bisa lulus dengan nilai yang baik.

GSVL-Mor secara simbolis membuka Sampul Soal ujian disaksikan para peserta Ujian Dinas Pemerintah Kota Manado. (tim/sulutonline).