Bentuk Pasukan Orange, GSVL-Mor Percayakan Kebersihan pada Kecamatan

Wawali Mor saat memberikan petunjuk p;ada sejumlah Camat terkait penanganan masalah sampah dan kebersihanWawali Mor saat memberikan petunjuk p;ada sejumlah Camat terkait penanganan masalah sampah dan kebersihan

Manado-Berbagai upaya ditempuh Pemkot Manado dalam menangani masalah sampah. Kini, masalah sampah dan kebersihan menjadi tanggungjawab 11 Kecamatan yang ada di Kota Manado. Menyusul Tupoksi itu dipisahkan dari tugas Dinas Kebersihan dan Pertamanan.

Diketahui, masalah sampah dan kebersihan terus menjadi perhatian serius pemerintahan Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE. Buntut tahun lalu Manado gagal mendapat penghargaan Adipura.

Alhasil, penyerahan tugas kebersihan ke pihak kecamatan ditandai dengan penyerahan sejumlah mobil truk pengangkut sampah oleh Wakil Walikota Mor Bastiaan di Lapangan Sparta Tikala, Senin (13/06/2016) turut disaksikan ratusan petugas kebersihan se kota Manado lengkap dengan memakai rompi orange.
 Pasukan Orange 11 Kecamatan
“Saya berharap masalah kebersihan yang sudah menjadi tanggungjawab wilayah, tolong diperhatikan. Ini masalah serius. Aktivitas mengangkut sampah harus di tingkatkan. Ini menjadi tanggungjawab kecamatan,” tegas Mor.

Mantan anggota DPRD Manado dua periode ini menjelaskan, untuk Dinas Kebersihan kini akan focus mengurus masalah pertamanan dan masalah kebersihan aliran sungai.

Mor mengingatkan kepada para ‘pasukan orange’, agar aktivitas membersihkan sampah di setiap wilayah terus ditingkatkan.“Setiap jam tolong diperhatikan sampah-sampah di wilayah masing-masing. Begitu juga tempat-tempat sampah, termasuk mobil truk yang diserahkan nanti agar dirawat,” ujar suami tercinta, Ny. Imelda Bastiaan-Markus. (tim/sulutonline)