Buka Puasa Bersama, GSVL Harap Tim Gempita Lanjutkan Tegakan Disiplin ASN

Foto bersama Tim Sat Gas Gempita dengan Walikota GSVL usai buka puasaFoto bersama Tim Sat Gas Gempita dengan Walikota GSVL usai buka puasa

Tinangon: Pelanggaran Berat Bisa Berdampak Pada Pemberhentian Tidak Hormat
Manado-Acara buka puasa bersama Tim GEMPITA, Minggu (19/06/2016) bersama Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut di kawasan puncak Malalayang, dimanfaatkan untuk evaluasi kinerja Tim GEMPITA dalam menjalankan tugasnya sejak dilantik lalu.

Dalam kesempatan penuh kekeluargaan tersebut Walikota GSVL menenkankan agar semua anggota Tim Gempita utuk terus melanjutkan tugasnya demi penegakan disiplin ASN Pemkot Manado. “Besar harapan saya, Program 100 hari kerja saya bersama Wawali Mor D Bastiaan SE, akan terbantu dengan adanya Tim Gempita. Ini demi kebaikan roda pemerintahan, sebab dari data yang masuk dampak adanya Tim Gempta sangat positif. Dimana telah terjadi angka pengurangan temuan. Namun jika masih ada kekurangan dari Tim, mari kita perbaiki bersama,”ingatnya.
 Acara buka puasa Tim Gempita setelah Kultum dari Ustad Umar Maliki
Walikota GSVL juga menekankan, tentu dari hasil temuan ini akan menjadi catatan penting dan sebagai pembanding dari BKD dan Inspektorat.”Tentu ada Reward bagi ASN taat aturan dan disiplin dalam menjalankan amanah. Namun juga ada Punishment bagi ASN terkait temuan Gempta dilapangan,”tegasnya.
Tim Gempita buka puasa bersama Walikota GSVL
Seperti diketahui, sesuai data yang dilaporkan Koordinator Tim Gempita Drs Hans Tinangon, tercatat temuan pada bulan Mei 2016 sebanyak 733 temuan dan pada bulan Juni berjalan ini, tinggal 141 temuan. Dengan rincian 3 pelanggaran yang terdiri dari 80 pelanggaran ringan, 49 pelanggran sedang dan 12 pelanggaran berat.

“12 pelanggaran berat bisa berdampak pada pemberhentian dengan tidak hormat,”jelas Tinangon. (tim/sulutonline).