Jamaah Thurul Arqam Berikan Surprise HUT Perkawinan ke 29 Walikota GSVL

Walikota GSVL tersenyum bangga saat menerima ucapan selamat dari jamaah masjid Thurul ArqamWalikota GSVL tersenyum bangga saat menerima ucapan selamat dari jamaah masjid Thurul Arqam

Manado-Raut wajah Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut merona haru manakala, jamaah Masjid Thurul Arqam, Kelurahan Banjer memberikan surprise dengan mengalungkan bunga HUT Perkawinan ke 29 bagi keluarga Lumentut – Runtuwene.

Pemandangan menarik ini terjadi saat acara Safari Ramadhan dan buka puasa bersama Pemkot Manado, DPRD, Pemuka Agama, Pejabat Sipil, TNI-POLRI, dan Masyarakat, Selasa 20 Juni 2016 di Masjid Thurul Arqam Kelurahan Banjer.
Walikota GSVL saat memberikan sambutan dalam buka puasa bersama di masjid Thurul Arqam
Terharu sekaligus bahagia. Ya, hari ini, Selasa (20/06/2016) merupakan hari sakral bagi keluarga Lumentut-Runtuwene. Hari ini, 29 tahun lalu, DR Ir GS Vicky Lumentut resmi mempersunting perempuan cantik kelahiran Tomohon 9 Juli 1964, yakni Julyeta P.A Runtuwene.

“Terima kasih atas perhatian dan doa umat Muslim, khususnya jamaah Masjid Thurul Arqam,”ujar Walikota GSVL dengan terharu mengulum senyum bahagia.

Dalam kesempatan itu, Walikota GSVL menyampaikan selamat menunaikan Ibadah Puasa kepada saudara-saudaraku umat muslim di Kota Manado.”Petiklah hikmah dan berkah yang sebanyak-banyaknya di bulan suci ini, dengan semakin meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa serta dengan mengevaluasi dan membenahi diri, baik sebagai Umat beragama, sebagai individu yang hadir di tengah-tengah masyarakat maupun sebagai warga kota Manado yang mengemban amanat untuk memperjuangkan yang terbaik bagi Kota ini,”ingatnya.
 Walikota GSVL disalami jamaah masjid Thurul Arqam
Diakhir sambutan, Walikota tak lupa mengingatkan kembali Perda nomor 7 Tahun 2006 tentang pengelolaan persampahan dan retribusi pelayanan kebersihan.”Mari kita saling mengingatkan antara satu dan lainnya agar membuang sampah pada tempatnya, dan pada jam yang telah ditentukan yaitu pukul 18.00-06.00. Ingatlah, bahwa kontribusi kita untuk menjaga kebersihan di kota Manado, juga adalah wujud ibadah kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,”ujar Walikota yang murah senyum ini.

Tak lupa Walikota GSVL memberikan sumbangan senilai Rp 50 juta untuk kelanjutan pembangunan gedung Masjid Thurul Arqam.

Buka puasa bersama ini juga turut dihadiri oleh KUA Tikala Drs Imran Matitao, Imam Mesjid Thurul Arqam HI Halid Basyir, BKUSA, Ketua DPRD Kota Manado, Anggota Dewan Sulut H Ayub Albugis, Anggota Dewan Kota Manado Syafrudin Saffa, Dandramil, Asisten II H Rum Usulu, SKPD Kota Manado, Camat dan Lurah se Kota Manado. (tim/sulutonline).