Warga Mengeluh, Petugas Puskesmas Paniki Bawah Tidak Berada Ditempat

Situasi Puskesmas Paniki Bawah saat Tim Sat Gas Gempita melakukan sidak (Foto Ist)Situasi Puskesmas Paniki Bawah saat Tim Sat Gas Gempita melakukan sidak (Foto Ist)

Manado-Pelayan kesehatan sudah menjadi kebutuhan vital masyarakat. Sayangnya, sejumlah petugas di Puskesmas di kelurahan Paniki Bawah tidak berada ditempat. Akibatnya, pasien terlantar. Hal ini terungkap saat Tim Sat Gas Gempita melakukan Sidak di Puskesmas tersebut, Selasa (21/06/2016).

“ Kami merasa diterlantarkan, karena petugas kesehatan tidak berada ditempat. Lihat saja semua petugas kesehatan, tidak ada satu pun,”terang Jefry Tombeng kepada tim Sat Gas Gempita yang saat itu melakukan sidak di Puekesmas Paniki, Selasa, sore.

Dikatakannya, sebagai keluarga pasien dirinya merasa sangat keberatan, seharusnya di tempat seperti ini (Puskesmas) harus standby petugas kesehatan.

“ Saya sedang menjaga anak saya saat ini sedang melahirkan, tapi sama sekali sejak Senin kemarin tidak ada perhatian sama sekali dari petugas kesehatan. Puskesmas ada pasiennya, petugas kesehatan tidak ada standby ditempat. Kalau terjadi sesuatu dengan pasien dan tidak ada petugas kesehatan siapa yang akan bertanggung jawab,”kata Tombeng mengeluhkan kepada Tim Sat Gas Gempita.(tim/sulutonline).