Gelar Rakor RANHAM , Pemprov kuatkan Perlindungan HAM

Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia yang digelar Biro Hukum SetdaprovRencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia yang digelar Biro Hukum Setdaprov

Manado-Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Biro Hukum menggelar Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia (RANHAM) di ruang Mapaluse kantor Gubernur Manado, Selasa (22/06/2016).

Dalam kegiatan ini, Kepala Biro Hukum Glady NL Kawatu SH M.Si mengatakan Pemerintah melalui biro Hukum akan terus mengawal pemenuhan, perlindungan, serta penegakkan Hak Asasi Manusia yang adalah kewajiban dan tanggung jawab negara.

Lebih lanjut Kawatu menjelaskan kegiatan ini adalah bagian dari strategi dan rencana prioritas yang akan digunakan sebagai acuan lembaga dan pemerintah daerah dalam perlindungan dan penegakkan HAM.

Sementara itu, Kabag HAM Joice Singal SH MH menambahkan kegiatan ini diharapkan mampu menyelaraskan peraturan daerah dengan Hak Asasi Manusia di seluruh Kabupaten Kota Se Sulawesi Utara. Kegiatan ini dihadiri Instansi Terkait serta bagian dan bidang Hukum di SKPD Provinsi serta Kabupaten Kota.
(tim/sulutonline)