Dekat Dengan Rakyat, Gubernur OD Makan Bersama Warga Pengungsi

Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE Makan bersama. Korban bencana alam SangiheGubernur Sulut Olly Dondokambey SE Makan bersama. Korban bencana alam Sangihe

Sangihe-Luar biasa kecintaan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, pada rakyat Sulut. Terutama pada ribuan pengungsi korban bencana banjir bandang di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Kedekatan dengan rakyat itu, dibuktikan dengan makan siang bersama, Jumat (24/06/2016) siang saat tiba di lokasi pengungsian, posko GMIST Jemaat Bukit Moria Kelurahan Kolongan Akembawi Kecamatan Tahuna Barat

Sebelumnya, rombongan Gubernur yang didampingi Bupati Kepulauan Sangihe Drs HR Makagansa MSi, Wabup Jabes Gaghana SE bersama unsur Forkopimda Sulut, Kadis dan Karo terkait, usai menyusuri lokasi bencana dengan berjalan kaki sepanjang 4 kilometer di tengah derasnya hujan dengan medan berlumpur.
Gubernur menyusuri Lokasi Bencana di Kolongan Akembawi Kecamatan Tahuna Barat Sangihe
Sebenarnya acara makan siang bersama tersebut, sebelumnya tidak direncanakan. Hanya saja saat rombongan tiba dan kebetulan saatnya makan siang dan perut sedang keroncongan.”Boleh kita mo makan siang bersama dengan opa-oma dan bapak-ibu sekalian disini,?”ujar Gubernur setibanya di lokasi pengungsian.

Sontak warga pengungsi yang mendengar ucapan dari orang nomor satu di Sulut ini, terkejut dan langsung mempersilahkan Gubernur bersama rombongan untuk makan siang. “Mari jo dang torang makan sama-sama biar lebih enak makannya,”ajak gubernur Dondokambey kepada warga pengungsi.

Diketahui, di posko ini merupakan lokasi pengungsian terbanyak dibanding posko-posko yang lain, ada sekitar 844 jiwa di tempatkan di lokasi itu. Sebelum makan siang bersama, Gubernur telah memberikan bantuan selimut, matras, lauk pauk, kasur, selimut, tikar, pakaian, makanan tambahan, serta uang santunan sebesar seratus ribu rupiah yang di berikan langsung Gubernur kepada semua pengungsi yang ada.
Gubernur Olly Dondokambey saat menyerahkan bantuan natura bagi ribuan korban bencana Sangihe
“Semoga kalian yang ada di tempat pengungsian ini akan selalu mendapatkan ketenangan dan ketabahan dari Tuhan, terutama dalam menghadapi cobaan hidup ini,”hibur Gubernur sembari menambahkan pemerintah akan terus memberi perhatian khusus kepada ibu dan bapak semua.

Gubernur juga mengatakan, akan segera melakukan perbaikan sarana dan prasarana fisik yang telah rusak akibat bencana alam ini, sehingga kondisi normal bisa dinikmati kembali oleh warga di Kelurahan yang terkena bencana.
Selain bantuan natura, Gubernur Olly Dondokambey juga santuni ribuan korban dengan uang
Rens Lantemona dan Rilke Harimisa dua warga Kelurahan Kolongan Akembawi memberi apresiasi yang tinggi kepada Gubernur Olly Dondokambey.”Torang pe Pa Gub ini merupakan sosok pemimpin yang merakyat, dan murah senyum kepada warga. Buktinya Beliau
mau makan siang bersama kita di sini, walaupun makanannya hanya sederhana telur goreng deng nasi,”ujar keduanya terharu.

“Atas nama warga Akembawi kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Gubernur yang telah mengunjungi kami,”kunci Rens dan Rilke.(tim/sulutonline).