Gubernur Akan Promosikan Kerajinan Tangan dan Souvenir Sulut ke Australia

Gubernur Olly Dondokambey SE saat mendatangani peresmian Dego-Dego Souvenir didampingi pemilik Mecky Taliwuna SEGubernur Olly Dondokambey SE saat mendatangani peresmian Dego-Dego Souvenir didampingi pemilik Mecky Taliwuna SE

OD Resmikan Dego-Dego Souvenir
Manado-Kerajinan tangan asal daerah Kawanua Sulut, tidak kalah menariknya dengan souvenir daerah lainnya di Nusantara. Karenanya, melalui TP PKK Sulut, gubernur Sulut Olly Dondokambey SE berencana akan mempromosikan souvenir ciri khas daerah Sulut tersebut, di Perth Australia.

Apalagi dalam waktu dekat ini, Sulut akan kebanjiran turis mencanegara menyusul akan dibukanya penerbangan langsung Manado-Tiongkok pada tanggal 3 Juli 2016 mendatang. "Dengan adanya tempat-tempat yang menunjang pariwisata seperti ini, membuat pariwisata kita semakin bergairah, dan saya minta dapat bekerjasama serta bersinergi dengan program pemerintah," terang Gubernur Olly Dondokambey SE saat didampingi Ketua TP PKK Ir Ritha Dondokambey Tamuntuan ketika meresmikan Dego-Dego Restoran dan Souvenir, Minggu (26/06/2016) sore.
Owner Dego-dego Manado Desire Maitimo bersama suami terkasih Meiky Taliwuna, saat membawakan sambutan dihadapan para undangan (Foto Ist)
Pada kesempatan ini Gubernur ikut melihat kerajinan tangan dari Zichi Matidas Batik yang membuka tempat di Dego-Dego Souvenir. Gubernur yang didampingi Ketua TP PKK Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan mendapat penjelasan dari Zichi Matindas tentang corak-corak dari batik koleksinya yang merupakan batik bercerita tentang tempat atau hal-hal yang berbau Kawanua.

"Nantinya kerajinan tangan dari Sulut, seperti ini, akan diprmosikan oleh tim PKK pada kegiatan pariwisata di Pert Australia November mendatang," terang Gubernur.

Sementara itu pemilik Dego-Dego Mecky Taliwuna SE mengatakan pihaknya akan mendukung semua program pemerintah dalam memajukan pariwisata. "Kami juga sudah siap melayani dan menyambut kedatangan ribuan turis asal Cina ke Sulut pada awal Juli nanti," kata Mecky.
OD-SK foto bersama Pimpinan dan kru manadonews (Foto Ist)
Di tempat yang sama Gubernur juga menandatangi prasasti media online Manadonews.co.id."Ini semua berkat semua pembaca," tandas Pemred Media News Victor Rarung.(tim/sulutonline).