Mokodongan Dapat Jabatan di Depdagri

Sekdaprov Ir SR Mokodongan birokrat yang selalu akrab dengan insan PersSekdaprov Ir SR Mokodongan birokrat yang selalu akrab dengan insan Pers

Gubernur: 12 Pejabat Penuhi Syarat Sekdaprov
Manado- Penantian panjang dan kepastian apakah Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan jadi dipromosikan ke pusat, mendapat titik terang. Menyusul, pengakuan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE pada wartawan, bahwa salah satu putra terbaik Totabuan tersebut dipastikan akan menjabat salah satu jabatan strategis di Kemendagri.

"Untuk pak Mokodongan, sudah ada tempat di Depdagri,"jelas Gubernur menepis kabar bahwa tak ada jabatan eselon 1 yang lowong di kementerian yang dipimpin Tjahjo Kumolo itu, Minggu (26/06/2016) usai meresmikan Dego-Dego Souvenir di kawasan Kuliner jalan Wakeke Manado.

Terpisah, Sekdaprov Mokodongan mengaku sudah siap untuk bertugas di pusat. "Saya kurang menunggu penugasan dari pak Gubernur," kata Mokodongan yang mengaku sudah mengetahui bahwa Gubernur Olly Dondokambey telah melobikan jabatan untuknya di Kementerian tersebut.

Sementara, mencuat 5 nama yang akan menjadi panitia seleksi (Pansel) pergantian Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov), namun proses penjaringan belum dilakukan. Pasalnya masih menunggu surat keputusan dari Gubernur Olly Dondokambey SE. "Sudah ada 5 nama, dari staf ahli dan deputi kementarian, serta tiga Rektor di Sulut, tapi SK-nya masih akan saya tandatangani," aku Gubernur.

Menurut Gubernur, terkait pejabat yang akan ikut penjaringan Sekdaprop, akan dikeluarkan surat edarannya. "Saya kira ada ketentuan sesuai aturan ASN, mulai kepangkatan serta persyaratanya, seperti harus pejabat senior golongan 4D," ungkap Gubernur yang mengatakan penjaringan seleksi akan dilakukan secara terbuka. "Asal memenuhi persyaratan dan aturan ASN dapat ikut serta, termasuk pejabat dari kabupaten kota,"sambungnya.

Menariknya ungkap Gubernur, khusus di jajaran Pemprov Sulut, ada sekitar 12 Pejabat yang memenuhi kriteria persyaratan. "Ada sekitar 12 Pejabat saja yang memenuhi persyaratan, mulai kepangkatan, keikutsertaan di Diklat PIM hingga Lemhanas," terang Gubernur.

Salah satu calon personil Pansel Sekdaprov Ir Ellen Kumaat mengungkapkan dirinya siap bertugas jika dipercayakan. "Kita tunggu saja SK-nya, kalau sudah ada baru saya akan memberikan komentar lebih," kata Kumaat waktu lalu.(tim/sulutonline).