GSVL-Mor Mulai Salurkan Bantuan Lansia

Walikota GSVL saat menyerahkan bantuan pada Lansia (Foto Ist)Walikota GSVL saat menyerahkan bantuan pada Lansia (Foto Ist)

Janji Kampanye Direalisasikan, Ribuan Lansia Dapat Bantuan
Manado-Ini tentunya kabar gembira bagi warga Kota Manado, khususnya para Lansia untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah Kota Manado. Menyusul, salah satu janji Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Wawali Mor Bastiaan SE (GSVL-Mor) saat kampanye lalu mulai disalurkan.

Terbukti, Senin (27/06/2016) Walikota Manado GS Vicky Lumentut, menyerahkan langsung bantuan bagi lansia yang kurang mampu di kantor Dinas Sosial Kota Manado.

“Bantuan yang diserahkan Pak Walikota
GSVL sebanyak 1123 lansia kurang mampu, dengan persyaratan minimal 60 tahun dan pemegang kartu KKS yang disertai fotokopi KTP, Kartu Keluarga, surat keterangan tidak mampu dari Kelurahan,” ujar Kadis Sosial Frans Mawitjere SH, sembari menambahkan program bagi lansia tersebut merupakan realisasi dari janji GSVL-Mor semasa kampanye lalu.
 Kadis Sosial Frans Mawitjere saat menyampaikan laporan (Foto Ist)
Dalam setiap kesempatan, GSVL menuturkan akan menyediakan tempat berkumpul bagi lansia. “Nantinya Pemkot Manado akan menyediakan tempat pertemuan bagi lansia di beberapa titik di Kota Manado. Meski sudah lanjut usia bisa mengepresikan kecerdasan di tempat tersebut. Dengan nama Sabuah Lansia,” kata Walikota yang begitu peduli dengan kesejahteraan rakyat.

Mengingat bagitu banyak yang akan menerima program ini, Dinas Sosial telah membagi jadwal begilir bagi setiap kecamatan.(tim/sulutonline)