Buka Puasa Bersama Warga Kotamobagu, ODSK Santuni Kaum Duafa

Gubernur Sulut saat menyerahkan bantuan bagi kaum Duafa KotamobaguGubernur Sulut saat menyerahkan bantuan bagi kaum Duafa Kotamobagu

Manado-Safari Ramadhan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw (ODSK) di manfaatkan untuk menyapa dan menyalurkan sejumlah bantuan bagi warga Kotamobagu.

Sebelumnya, ODSK juga telah menyerahkan sejumlah bantuan bagi warga Boltim dalam rangka merayakan Ibadah Raya mensyukuri 66 tahun GMBIM Bersinode berjemaat di Tanah Totabuan.

Safari Ramadhan dan buka puasa bersama warga Kotamobagu di Rudis Walikota Hj Tatong Bara tersebut juga dihadiri Ketua TP PKK Sulut Ibu Rita Maya Dondokambey Tamuntuan, Wakil Ketua TP PKK Sulut Dr Kartika Devi Tanos, Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs Jhon Palandung MSi serta Pejabat Eselon Dua Pemprov Lainnya.
 Buka Puasa Bersama ODSK dengan Warga Kotamobagu
Kesempatan itu Gubernur telah memberikan bantuan operasi daerah selesaikan kemiskinan (ODSK) berupa beras 1 ton untuk didistribusikan kepada kaum Duafa, bantuan alat tanam padi benih Jagung Hibrida bisi 2, bantuan alat panen padi, dan menyerahkan bingkisan Ramadhan berupa perlengkapan sholat.

Gubernur mengatakan, pelaksanaan buka puasa bersama bukan hanya sekedar menjadi tradisi silaturahmi antar sesama elemen masyarakat saja, akan tetapi lebih dari itu, buka puasa juga menjadi momentum yang tepat bagi umat Islam bersama komponen masyarakat saling menopang, saling mendukung serta saling memotivasi ritual-ritual keagamaan dan bahkan dalam memperkuat elemen-elemen pembangunan di Kota Kotamobagu.

"Saya berharap pelaksanaan buka puasa ini tidak hanya menjadi rutinitas semata saja sebagai Gubernur dan Wagub. Kami berharap dalam momentum puasa ini dalam keadaan rukun dan damai. Karena puasa tidak hanya menahan makan dan minum namun juga semua keinginan harus pula ditahan" terang Dondokambey kepada para undangan seraya kerukunan dan kedamaian tentunya ini juga menjadi harapan rakyat Kotamobagu.(tim/sulutonline).