GSVL-MOR Kerahkan 3 Damkar Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Wakil Ketua DPRD Manado

Mobil Damkar Pemkot Manado dan Pemkab Minut berhasil memadamkan kebakarn rumah Wakil Ketua DPRD Manado, Danny Sondakh di Desa Warukapas, Kecamatan Dimembe, Minut (Foto Ist)Mobil Damkar Pemkot Manado dan Pemkab Minut berhasil memadamkan kebakarn rumah Wakil Ketua DPRD Manado, Danny Sondakh di Desa Warukapas, Kecamatan Dimembe, Minut (Foto Ist)

Dimembe-Mendapat informasi rumah milik Wakil Ketua DPRD Manado Drs Danny Sondakh terbakar sore tadi sekitar pukul 16.00 WITA, Walikota, DR Ir GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE (GSVL-MOR) langsung mengarahkan Mobil Damkar Pemkot Manado ke Desa Warukapas, Kecamatan Dimembe, Minut.

Sebanyak 3 unit Damkar Pemkot Manado ikut membantu 3 unit Damkar yang dikerahkan Pemkab Minut untuk memadamkan api yang nyaris merata tanahkan rumah Ketua Partai Golkar Manado tersebut.

Saat ini api telah berhasil dipadamkan. Kebakaran itu tak sampai menghanguskan seluruh badan rumah beton berlantai dua tersebut. Jilatan api hanya berhasil merangsek plafon gibsun bangunan di lantai dua. Sementara lantai bawa hanya terlihat pecahan kaca jendela bagian samping kanan rumah.
Kondisi rumah Wakil Ketua DPRD Manado, Danny Sondakh pasca api berhasil dipadamkan (Foto Ist)
Kenyataan pahit saat menyaksikan langsung proses pemadaman kobaran api oleh 6 unit Mobil Damkar Pemkot Manado dan Pemkab Minut, Michikita Walakandouw, istri tercinta Danny Sondakh (Deson) hanya bisa pasrah menerima dengan lapang dada.

“Saat kejadian saya lagi pimpin ibadah sekolah minggu di Manado. Saya dapat kabar setelah ditelpon,” kata Ci’ Zu, sapaan akrab menantu mantan Gubernur Sulut, alm. A.J Sondakh ini.

Meski bola mata wanita karier ini berkaca-kaca duduk di sebuah kursi samping rumah, namun dia bisa tegar menerima peristiwa malang menimpa rumah beton berlantai dua tersebut.

Sang suami Wakil Ketua DPRD Manado juga sedang berada di Jakarta dalam rangka kunjungan kerja lembaga politik yang dipimpinnya.

Sumber di lokasi kejadian menyebutkan, penyebab kebakaran itu diduga akibat terjadi arus pendek/korsleting di sebuah gudang tempat penyimpanan barang. Tak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut. Aparat Polsek Dimembe masih melakukan olah TKP. Begitu juga kerugian belum bisa ditaksir.(tim/sulutonline).