Hujan Sambut Imlek Naga Air

Gub SHSGub SHS

Manado-Acara pisah sambut malam tahun baru Imlek 2563 di Manado diwarnai turunnya hujan deras. Kendati demikian, tidak menyurutkan animo ribuan warga Kota Manado, untuk datang melihat langsung prosesi acara yang di pusatkan di Klenteng Ban Hin Kiong atau tepatnya di kawasan Chinatown Manado.

Tepat pukul 22.30 wita, Minggu (22/01) malam, dibuka dengan berbagai acara menarik. Mulai dari PS Rohaniawan, sampai nyanyian menghibur disuguhkan. Pun lagu “Tanah Airku Indonesia” dinyanyikan dengan merdunya dalam bahasa China.

Acara dilanjutkan dengan pertunjukan Barongsai bersama barisan Naga. Tak lupa pemberian “angpao” pada penari Barongsai dari Gubernur Dr Sinyo Harry Sarundajang (SHS), Wagub Dr Djouhari Kansil, Walikota Manado Dr GSV Lumentut dan Wawali Harley Mangindaan secara bergantian.

Barongsai dan Naga
Gub, Wagub, Walikota, Wawali
Pemberian Angpao
Pesta Kembang Api Imlek Manado
Turis di Imlek Manado
Turis Enjoy di Imlek

Praktisnya acara ini dikemas sedemikian rupa sehingga begitu menarik. Meski 15 menit sebelum pukul 00.00 wita, di guyur hujan. Acara diakhiri dengan penekanan tombol sirene dan pesta kembang api, yang ditandai dengan pemukulan Gong oleh Walikota dan pemberian cinderamata berupa lambang Shio Naga pada Gubernur bersama Walikota.

“Waw beautyfull,”teriak Martha warga Nedherland yang mengaku baru pertama kali ini datang ke Manado dan melihat langsung pisah sambut tahun baru Imlek.

Sebelumnya, Ketua Walubi Ridwan Sofyan dalam doa syukuran menyambut Imlek menyebutkan agar semua warga Sulut diberkati. Tak lupa dalam doanya dia memohon agar kita semua menjaga bumi ini untuk anak cucu kita kelak. Dalam kesempatan itu, Ketua panitia George Limanauw menyampaikan rasa syukur dan terimakasih pada semua undangan karena bisa datang bersama-sama merayakan tahun baru Imlek.

Gubernur SHS dalam sambutannya menyatakan, pisah sambut tahun Imlek 2563 Naga Air yang ditandai turunnya hujan ini, menandakan turunnya berkat.

“Saya atas nama pribadi dan keluarga serta jajaran Pemprov Sulut mengucapkan, selamat tahun baru Imlek,”katanya.

Pada bagian lain Gubernur menambahkan, agar tahun 2012 ini dijadikan sebagai awal kebangkitan pariwisata di Sulut. Dikatakannya Sulut sudah dikenal dunia. Selain ada World Harritage, Bunaken, Waruga, Tangkoko, Bukit Kasih, Danau Tondano, dan berbagai tempat wisata menarik lainnya, juga Manado ada Klenteng Ban Hin Kiong yang berada di kompleks Chinatown telah menjadi lokasi wisata religi.

SHS kemudian menuturkan, telah dibuka penerbangan langsung Manado-Guang Zhou China. “Ini pertanda baik bagi perkembangan pariwisata Sulut. Saya yakin kompleks Chinatown ini akan di maksimalkan dan dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi tambah menarik. “Untuk itu, mari kita terus jaga keamanan, kenyamanan, dan kerukunan di Sulut,”imbau SHS.(Tim/sulutonline)

Hello, this weekend is nice

Hello, this weekend is nice designed for me, for the reason that this
moment i am reading this wonderful informative post here
at my house.

My coder is trying to

My coder is trying to persuade me to move to .net from PHP.
I have always disliked the idea because of the costs.
But he's tryiong none the less. I've been using
Movable-type on numerous websites for about a year and am concerned about switching
to another platform. I have heard very good things
about blogengine.net. Is there a way I can transfer all my wordpress posts into it?
Any kind of help would be really appreciated!

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options