Libur Lebaran, ODSK Ingatkan Bagian Pelayanan Publik Tetap Stanby

Syukuran BKD Sulut dan buka puasa bersama JIPSSyukuran BKD Sulut dan buka puasa bersama JIPS

Manado-Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw (ODSK) melalui Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut DR Femmy Suluh, mengingatkan agar seluruh ASN bagian pelayanan publik tetap standby meski hari libur dalam rangka perayaan hari raya Idul Fitri (Hari Lebaran, red) 1437 Hijriyah tahun 2016 ini.

Diketahui, ASN mendapatkan hari libur panjang yang ditambahkan dengan libur falkutatif pada tanggal 4, 7 dan 8 Juli sehingga akan ada sepekan bagi para ASN akan libur sampai kembali beraktifitas pada Senin (11/07/2016) mendatang.

Suluh mengatakan walaupun dalam libur panjang tersebut, namun untuk instansi pelayanan publik seperti rumah sakit tidak libur dan beraktivitas seperti biasa.

“Mereka (layanan publik,red) tetap standby, tentunya dengan sistem sift kerja bagi yang non muslim saat perayaan Idul Fitri,”ungkapnya, usai kegiatan syukuran dan buka puasa bersama stafnya dan wartawan yang tergabung dalam Jurnalis Independent Pemprov Sulut (JIPS) diruangan BKD Sulut, Kamis (30/06/2016) sore.

Selain itu juga Suluh telah mengingatkan kepada seluruh stafnya yang sudah seharusnya menjadi panutan kedisiplinan kerja bagi para ASN lain, untuk tidak menambah-nambah libur setelah waktunya masuk kerja.

“Kita (BKD) sebagai panutan, jadi diingatkan untuk kinerja bagi para pegawai harus baik dan disipllin, dengan tidak menambah hari libur secara sendiri,”tandasnya. (tim/sulutonline).