Sambut Pawai Takbir, GSVL-Mor Ingatkan Jaga Kerukunan dan Keamanan Manado

Walikota saat mengibarkan bendera finish pawai TakbirWalikota saat mengibarkan bendera finish pawai Takbir

Manado-Ribuan peserta pawai Takbir, Selasa (05/06/2016) malam, yang dilepas Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw dari halaman kantor gubernur, resmi disambut Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE (GSVL-Mor) di dampingi Ketua PHBI Manado, Hi Amir Liputo di garis finis depan Masjid Miftahuljannah Boulevard.

Pawai Takbir yang berlangsung aman terkendali tersebut, berkat pendampingan dan pengamanan ribuan aparat yang diturunkan Polda Sulut dibantu sejumlah Ormas, diantaranya Brigade Manguni.
Walikota GSVL saat menyampaikan sambutan saat menyambut pawai Takbir
Menariknya, saking macetnya lalulintas dikawasan Boulevard karena dipenuhi ribuan peserta pawai, rombongan Walikota GSVL terpaksa harus jalan kaki dari jembatan Kuning Sario hingga panggung kehormatan yang berada di depan Masjid Miftahuljannah.

Walikota GSVL yang didampingi Wawali Mor serta Forkompimda Manado serta sejumlah tokoh Muslim saat menyampaikan sambutannya, mengaku sangat senang karena selama 30 hari bulan puasa tidak ada kejadian dan keributan yang mengganggu kekyusukan umat Muslim dalam menjalankan ibadah puasa.
 Walikota GSVL menyalami Wawali Mor saat menyambut pawai Takbiran
“Saya senang, tidak ada gangguan keamanan selama bulan puasa. Terima kasih pada aparat TNI/Polri yang telah menjaga Kota Manado. Untuk itu, diingatkan juga agar warga Kota ikut membantu menjaga kerukunan antar umat beragama,”ingatnya.

Walikota GSVL juga menyentil kedatangan turis asal Tiongkok-China di Kota Manado agar menjadi berkat tersendiri bagi warga Kota. “Mari kita tampilkan wajah Kota Manado yang menarik untuk terus menjaga keamanan, kenyamanan serta kebersihan Kota,”katanya.
GSVL-Mor menyalami umat Muslim usai menyambut pawai Takbiran
Pemkot Manado terang Walikota GSVL yang didampingi Wawali Mor menyatakan terima kasih atas usaha dan perjuangan pak Gubernur Olly Dondokambey SE yang telah mendatangkan ratusan turis ke Manado.

“Saat ini ada sekitar 200-an turis asal China, nantinya pada tanggal 8 Juli kloter pertama ini akan kembali pulang, dan selanjutnya pada tanggal 9 Juli rombongan turis kloter keduanya akan tiba, kemudian secara terus menerus Manado akan kebanjiran turis asal China. Nah, ini merupakan berkat dan era kebangkitan pariwisata Kota Manado. Mari kita semua jaga Kota Manado menjadi semakin disukai untuk dikunjungi wisatawan,”pesan Walikota yang disambut applaus peserta pawai. (tim/sulutonline).