Wagub Kandouw Survey Pantai Pulisan Likupang

Wagub Sulut Drs Steven Kanduw saat diwawancarai Selasa soreWagub Sulut Drs Steven Kanduw saat diwawancarai Selasa sore

Pemprov Gali Alternatif Lain Untuk Wisata Turis China
Manado-Kerja keras gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dengan mendatangkan ribuan turis asal Tiongkok-China, membuahkan hasil gemilang. Kini, daerah kita terus dibanjiri wisatawan dari Negara terluas di dunia tersebut.

Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Drs Steven Kandouw menyatakan sangat senang atas upaya gubernur Olly Dondokambey SE ini.”Ide brilliant pak Gubernur untuk memajukan industry pariwisata Sulut, kini mulai membuahkan hasil baik,”ujarnya seraya menyebutkan, icon Sulut, Bunaken tak mampu lagi menampung turis asal Negara Tirai Bambu tersebut.

Karenanya, Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw, Selasa (12/07/2016) pagi, turun lapangan melakukan survey untuk mencari alternative lain bagi kunjungan ribuan turis asal Tiongkok, yang terus membludak masuk wilayah Sulawesi Utara (Sulut).

Dikatakan Wagub, kenapa dirinya melakukan pemantauan ke daerah Likupang (Pantai Pulisan, red), karena evaluasi sejak hari kemarin ternyata lima ratus (500) orang turis yang datang ke Bunaken sudah melebihi kapasitas dan penuh sesak.

"Setelah saya mengkroscek dilapangan serta mendapat laporan bahwa turis asal Tiongkok masuk Sulut sudah mencapai seribu (1000) orang. Dari target hanya enam ratus (600) orang kini melampaui target yang ada," kata Wagub, Selasa sore.

Untuk itu ungkap Wagub Sulut, Gubernur Olly Dondokambey menginstrusikan agar mencari tempat yang lain buat para turis asal Tiongkok yang berlibur didaerah kita.

"Karena para turis tiongkok lebih suka alam pantai seperti Nusa Dua yang ada didaerah Bali. Pantai yang paling bagus ada di Likupang seperti pantai Pulisan serta pantai lainnya sebagai alternatif lain untuk para turis asal Tiongkok yang ingin berlibur di wilayah Sulut,”terangnya.(tim/sulutonline).