Urutan Teratas, Enci Paula Ungguli Dua CaRek UNIMA Lainnya

Prof. Dr. Julyeta P.A Runtuwene (Foto Ist)Prof. Dr. Julyeta P.A Runtuwene (Foto Ist)

Manado-Prof DR Paula Lumentut-Runtuwene MS DEA. berhasil mengungguli para bakal calon rektor lainnya dalam penjaringan tiga nama calon rektor Universitas Negeri Manado (Unima), Rabu (13/07/2016). Dengan jumlah total 24 suara isteri tercinta Walikota Manado, GS Vicky Lumentut ini berhasil berada pada urutan pertama dari tiga besar Calon Rektor (Carek) yang akan dipilih pada 4 Agustus mendatang.

Atas hasil tersebut, Enci Paula begitu sapaannya, mengungkapkan syukur yang tak terhingga atas berkat cinta kasih yang Tuhan berikan kepadanya. Meskipun begitu enci Paula tidak serta merta puas diri atas hasil yang menempatkan dirinya pada posisi urutan ke 1.

“Masih tetap berdoa, bekerja dan berharap. Jika Tuhan Yesus menghendaki untuk dipercayakan sebagai rektor UNIMA maka biarlah semua sesuai dengan kehendak-NYA,” ujar enci Paula.

Berikut Hasil Pilrek Unima:
1. Prof. Dr. Julyeta PA Runtuwene,
MS (5)= 24
2. Prof. Dr. Yolanda Rawis = 18
3. Dr. Raymond J. Rumampuk, MSI = 7
”Terima kasih kepada anggota Senat yang telah memilih saya. Saya tentunya bersyukur, namun tahapan ini kan baru penjaringan, dimana nama-nama kami (3 besar, red) bakal dikirim ke Kemenristekdikti,” ujar Prof Paula saat dikerumuni usai pemiihan yang dilakukan di Rektorat Unima di Tondano, Minahasa.

Lanjut ditambahkan Enci Pauka, bahwa siapapun nantinya yang akan memimpin Unima periode 2016-2020, punya komitmen membangun dan mengembalikan citra dan nama baik Unima, termasuk akan membesarkan Unima dan menjadi lebih baik.

”Intinya, semua kepercayaan yang akan diberikan kepada salah satu calon Rektor, termasuk kepada saya, kami siap menjalankan tugas demi menjadikan alumni UNIMA berguna bagi nusa dan bangsa. Saya berharap Unima akan berkarakter dan inovatif agar Universitas ini bisa lebih maju dan akan adanya peningkatan kualitas SDM-nya,” tutur mantan Dekan Fakultas Teknik UNIMA ini dengan nada tegas. (tim/sulutonline).