Tarian Maengket Ribuan Siswa Warnai Peringatan HUT Manado

Atraksi Maengket masal ratusan murid SD, SMP dan SMA Kota ManadoAtraksi Maengket masal ratusan murid SD, SMP dan SMA Kota Manado

Upacara Peringatan HUT ke 393 Kota Manado Sukses
Manado-Peringatan HUT ke 393 Kota Manado yang jatuh pada tanggal 14 Juli 2016 di lapangan Sparta Tikala berlangsung sukses. Setidaknya, ribuan siswa SD, SMP dan SMA ikut ambil bagian dalam gelaran spektakuler tari Maengket yang disaksikan ribuan warga Kota Manado.

Atraksi tarian Maengket itu sendiri berlangsung usai upacara peringatan HUT ke 393 Kota Manado yang dikomdani M Sofyan Camat Wenang dan Irup Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut.
 Jempol Manado Cerdas menuju Sulut Hebat dalam peringatan HUT ke 393 Kota Manado
“Ada sekitar 400 siswa dari SD, SMP, SMA se Kota Manado yang dilibatkan dalam gelaran tarian Maengket masal ini,”terang Ketua Panpel HUT Kota Hi Rum Usulu melalui Kadis diknas Manado Corry Tendean.

Usai upacara peringatan, rombongan Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE (GSVL-Mor) berjalan kaki menuju kantor Walikota untuk mengikuti sidang paripurna Dewan Kota dalam rangka HUT ke 393 Kota Manado.
 Foto bersama ribuan penari Maengket dengan Walikota GSVL dan Wawali Mor serta Forkompimda di lapangan Sparta Tikala
Walikota GSVL saat memberikan sambutan, Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Manado dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Manado yang ke - 393, memberikan apresiasi kepada seluruh elemen sehingga di usia yang tidak muda ini Kota MKanado semakin maju dan berkembang.

"Bagi sebuah kota yang telah berusia 393 tahun adalah sebuah sejarah panjang yang telah terisi dengan berbagai proses dan dinamika. Kota manado telah memiliki pijakan yang kuat sehingga terus berkembang," terang Lumentut.
Momentum foto bersama GSVL-Mor dalam rangka HUT ke 393 Kota Manado
Manado telah bertumbuh dan menjadi peranan penting dalam pertumbuhan daerah dan sebagai motor penggerak roda ekonomi di daerah. Pencapaian ini adalah hasil keringat dari semua masyarakat Kota Manado, bukan milik satu orang.

"Saya percaya dengan potensi yang dimiliki, Kota Manado mampu menghadapi tantangan dan geliat dengan perkembangan yang pesat," pungkasnya.

Walikota GSVL menyatakan rasa syukurnya karena tahun 2016 ini, dirinya diijinkan Tuhan dan dipilih warga Kota, untuk kembali memimpin Kota bersama Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan SE.
 GSVL-Mor dan Forkompimda serius mengikuti atraksi Maengket masal dalam rangka HUT ke 393 Kota Manado di lapangan Sparta Tikala
Dalam kesempatan itu juga Walikota GSVL memaparkan secara singkat berbagai keberhasilan dan tantangan kota Manado ke depan. “Bulan September 2016 mendatang, Manado akan menjalin kerjasama Sistercity dengan Kota Cengdo Tiongkok. Untuk itu, terima kasih pada Pak Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw yang telah member perhatian serius bagi pembangunan Kota Manado. Mari kita terus bergandengan tangan menjadikan Manado Cerdas menuju Sulut Hebat,”ingatnya. (tim/sulutonline).