ODSK Ganti Slogan "Torang Samua Basudara" dengan "Torang Samua Ciptaan Tuhan"

ngka HUT ke 393 Kota ManadoWagub Drs Steven Kandouw saat memberikan sambutan dalam rangka HUT ke 393 Kota Manado

Dari Peringatan HUT ke 393 Kota Manado
Manado- Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw (SK) yang juga merupakan tokoh PDI-Perjuangan Sulut menyatakan permohonan maafnya kepada mantan gubernur EE Mangindaan, karena pihaknya akan mengganti slogan “Torang Samua Basudara” dengan “Torang Samua Ciptaan Tuhan”.

“Maaf kepada pak Mangindaan karena slogan, ”torang samua basudara” kami ganti dengan “torang samua ciptaan Tuhan,”. Alasannya, kalu torang samua ciptaan Tuhan, tentunya juga torang samua basudara,”terang Wagub Kandouw yang disambut applaus ratusan undangan diakhir sambutannya dalam rapat paripurna dewan Kota Manado dalam rangka peringatan HUT ke 393 Kota Manado di ruang Serbaguna Pemkot Manado, Kamis (14/07/2016).
Wagub Sulut Drs Steven Kandouw saat menghadiri sidang paripurna dewan dalam rangka HUT ke 393 Kota Manado
Penggantian slogan ini juga dikatakan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE (OD) saat safari Ramadhan waktu lalu di Kabupaten Bolaang Mongondouw Utara (Bolmut). Dimana dalam kesempatan itu juga gubernur ikut mensosialisasikan pemakaian Peci ala Imam Bonjol.

Disisi lain, mensyukuri HUT ke 393 Kota Manado tersebut Wagub Kandouw menyebutkan, tidak ada kata lain, selain bersyukur, bersyukur dan bersyukur.
Wagub Sulut didampingi istri dr Devi Kandouw Tanos bersama GSVL-Mor dan masing-masing istri saat menyalakan lilin HUT ke 393
Dikatakannya, roda perekonomian Sulut terpusat di Kota Manado. Dari 15 Kabupaten Kota se Sulut, Kota Manado berhasil menyumbangkan 25 persen PDRB ke Pemprov Sulut. “Kalau Manado susah, maka Sulut juga susah. Kalau Manado mundur, maka Sulut juga mundur. Tapi kalau Manado maju, maka Sulut juga maju,”ingatnya dalam sidang paripurna yang dipimpin Ketua Dewan Kota dan dihadiri Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE, Bupati Walikota se Sulut serta Forkompimda Sulut, BKSAUA, FKUB, juga Wakil Ketua TP PKK Sulut dr Devi Kandouw Tanos.

Selain itu jelas Wagub Kandouw, Kota Manado merupakan pusat pembangunan, show windows dan icon Sulawesi Utara.”Untuk itu, maaf buat Bupati dan Walikota yang lain, karena segala amunisi pembangunan akan diarahkan ke Kota Manado dan tidak ada lagi pembagian merata. Makanya kami berharap PDRB Kota Manado harus naik sampai 3 kali lipat dari sekarang,”pesannya.
 Wagub Sulut Drs Steven Kandouw bersama Forkompimda saat berada di ruangan  kerja Walikota GSVL
Sebelumnya, Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut dalam sambutannya atas nama masyarakat dan Pemkot Manado menyampaikan terima kasih atas perhatian Pemprov Sulut, dalam hal ini Gubernur Olly Dondokambey Se dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw (ODSK), dalam membantu dan menunjang pembangunan Kota Manado Cerdas menuju Sulut Hebat.

“Saya juga dapat tugas dari Pak Gubernur dan Pak Wagub untuk melanjutkan pembangunan lokasi Pacuan Kuda di Kecamatan Mapanget,”terangnya.

Walikota GSVL juga menyatakan terima kasih pada pasangan ODSK yang berhasil membuka penerbangan langsung Manado-Tiongkok dengan tujuan 7 kota penting di China, termasuk perjuangan pak gubernur dalam membebaskanVisa masuk ke Kota Manado. (tim/sulutonline).