Gubernur Minta Watung Lanjutkan Tugas dan Tanggungjawab di Bolmong

Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE saat melantik Adrianus Nixon Watung SH  sebagai Penjabat Bupati BolmongGubernur Sulut Olly Dondokambey SE saat melantik Adrianus Nixon Watung SH sebagai Penjabat Bupati Bolmong

Manado-Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE minta agar Adrianus Nixon Watung SH yang saat ini dipercayakan sebagai Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) untuk melanjutkan tugas dan tanggungjawab menjalankan roda pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan di Kabupaten Bolmong.

Demikian gubernur Sulut saat melantik Kepala Badan Pengelola Perbatasan Provinsi Sulut Adrianus Nixon Watung SH sebagai Pj Bupati Bolmong, Rabu (20/07/2016), diruangan auditorium Mapalus kantor gubernur, mengingat Salihi Mokodongan dan Yanny Tuuk selaku Bupati Bolmong dan Wakil Bupati Bolmong periode 2011-2016 masa jabatannya telah berakhir.
Gubernur Sulut menyalami Penjabat Bupati Bolmong
Tugas utama lainnya yang harus disukseskan Watung yaitu memastikan penyelenggaraan setiap tahapan Pilkada serentak Tahun 2017 agar dapat berjalan dengan aman, lancar, kondusif, jujur, adil dan bermartabat hingga pasca Pilkada serta dilantiknya Kepala Daerah definitif.

Selain itu Mampu mensolusikan berbagai permasalahan dan isu strategis yang sekiranya terjadi, sambil terus berkoordinasi dengan Pemprov Serta stakeholders pembangunan terkait. Disamping itu guna suksesnya pelaksanaan tugas ini, Watung harus mampu menggalang dukungan yang utuh dari berbagai pihak, utamanya dengan jajaran birokrat yang akan menjadi motor utama pelaksanaan tugasnya nanti.

"Laksanakan tugas-tugas tersebut dengan baik, agar masyarakat Bolmong bisa merasakan kepemimpinan saudara,”ingat Gubernur pada Watung, seraya menambahkan, dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab itu, hindari sejauh mungkin kesan adanya pencitraan diri.
Ketua TP PKK Sulut Ir Rita Maya Dondokambey Tamuntuan melantik Ketua TP PKK Kabupaten Bolmong yang baru Fatmy Ariijani Watung Linelejan SH
Gubernur juga mengatakan, perlu dipahami, bahwa proses ditetapkannya figur Nixon Watung sebagai Pj Bupati Bolmong telah melalui prosedur yang berlaku serta pertimbangan-pertimbangan yang matang dari Mendagri, yang berorientasi pada pengalaman tugas, akseptabilitas dan kapabilitas yang bersangkutan.

Dimana kita juga mengetahui, dari aspek pengalaman kerja, kepangkatan serta jabatan yang bersangkutan merupakan sosok birokrat senoir dan profesional dilingkungan Pemprov Sulut yang telah malang melintang menduduki berbagai jabatan strategis dan saat ini juga mengemban tugas sebagai Kepala Badan Pengelola Perbatasan Provinsi Sulut. Sehingga dengan kompetensi dan kapabilitas yang dimiliki, diharapkan mampu membawa Kabupaten Bolmong semakin maju disetiap aspek pembangunan yang sedang berjalan.

Gubernur juga menekankan, bahwa proses yang sedang berlangsung saat ini merupakan amanat konstitusi dan dilaksanakan semata-mata untuk keseimbangan roda pemerintahan dan pembangunan di Bolmong serta tidak terkait dengan kepentingan dan pertimbangan -pertimbangan politik tertentu.
 Prosesi pelantikan Ketua TP PKK Kabupaten Bolmong
“Oleh karenanya harus diikuti dengan dukungan dan sinergitas dari segenap komponen masyarakat dan stakeholders pembangunan di Bumi Totabuan,”tegas Ketua DPD PDIP Sulut ini.

Di ketahui pelantikan terhadap Nixon Watung berdasarkan Keputusan Mendagri No. 131.71-5536 Tahun 2016 Tanggal 12 Juli 2016 Tentang pengangkatan Pj. Bupati Bolmong Provinsi Sulut.

Usai pelantikan Pj Bupati Bolmong, Ketua TP-PKK Sulut Ir Rita Maya Dondokambey Tamuntuan melantik Ketua TP-PKK Kabupaten Bolmong yang baru Fatmy Ariijani Watung Linelejan, SH menggantikan Hj Rumi Mokodongan Dilapanga.

Tutut hadir diantaranya, mantan Wagub Sulut DR Djouhari Kansil, Wagub Dra Steven Kandouw bersama Wakil Ketua TP PKK Sulut dr Katika Devi Tanos, Sekdaprov Ir Siswa R Mokodongan, Dra Marlina “Butet” Siahaan Moha, Muspida serta para pejabat Pemprov dan Pemkab Bolmong. (tim/sulutonline).