Gubernur Ingatkan Bupati-Walikota Soal Aturan Rolling Jabatan

Gub ingatkan Bupati Walikota soal Aturan  Rolling JabatanGub ingatkan Bupati Walikota soal Aturan Rolling Jabatan

Manado-Rolling jabatan yang menyeruak se Kabupaten dan Kota se Sulut terus menjadi polemik. Tak heran, Gubernur Dr Sinyo Harry Sarundajang (SHS), kembali mengingatkan soal aturan main tentang rolling pejabat tersebut. Penegasan soal rolling ini ditegaskan SHS saat rapat Forkopimda, Rabu (25/01).

Khusus mengenai Reformasi Birokrasi, SHS mengatakan bukan semata-mata pada aspek kesejahteraan seperti menaikkan gaji tetapi juga menyangkut kepatuhan terhadap peraturan menyangkut pengembangan birokrasi pemerintahan.

Secara khusus Gubernur kembali mengingatkan Bupati dan Walikota untuk mematuhi ketentuan tentang Mutasi Jabatan Pejabat. Menurutnya, dalam pelaksanaan mutasi atau rolling jabatan harus dihindari Non Job karena hal tersebut memberikan dampak buruk dalam upaya penataan birokrasi.

“Kecuali pejabat tersebut memintanya dalam pengertian dia melakukan hal-hal yang benar-benar fatal dan menyalahi sumpah jabatannya”kata gubernur.

Ditegaskan Gubernur, Pemprov Sulut akan benar-benar menyeleksi secara ketat usulan-usulan Rotasi dan Mutasi yang diajukan oleh Pemkab/Pemkot yang menyangkut kewenangan Provinsi dalam hal ini pejabat Eselon 2.

Pada bagian lain, Gubernur mengatakan untuk tahun 2012 ini terdapat 5 isu penting yang menjadi fokus perhatian pemerintah yaitu: Stabilitas Sosial dan Politik, Kebutuhan Pangan dan Stabilitas Harga, Penyediaan Lapangan Kerja, Tata Kelola Pemerintahan, dan Upaya Penanggulangan Kemiskinan. Isu-isu tersebut di atas kemudian dielaborasi dalam 8 (delapan Prioritas Pembangunan Sulawesi Utara Tahun 2012 yaitu: Pendidikan dan Kesehatan, Antisipasi Dampak Perubahan Iklim/Pelestarian Hutan dan Lingkungan Hidup, Peningkatan Ketahanan Pangan dan pengembangan Agribisnis, Pembangunan dan pengembangan Infrastruktur sumber energi sesuai tata ruang, Pembangunan Kawasan Perbatasan, Pembangunan Pariwisata dan Pelestarian Nilai Budaya, Peningkatan Iklim Investasi dan Pengembangan Ekonomi Lokal, dan Reformasi Birokrasi dan Tata Kelola Pemerintahan yang baik. (Tim/sulutonline)

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Allowed HTML tags: <a> <em> <strong> <cite> <code> <ul> <ol> <li> <dl> <dt> <dd>
  • Lines and paragraphs break automatically.

More information about formatting options

By submitting this form, you accept the Mollom privacy policy.