Pejabat Senior Eselon Dua Pemprov Bisa Ikut Seleksi Sekdaprov Sulut

DR Femmy Suluh (Foto Ist)DR Femmy Suluh (Foto Ist)

Manado-Pendaftaran seleksi calon Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulut resmi dibuka sejak Jumat 22 Juli 2016. Pelaksanaannya hingga 9 Agustus 2016 mendatang. Bagi pejabat senior eselon Dua jajaran Pemprov Sulut yang dapa rekomendasi gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, bisa mengikuti seleksi ini.

"Jadi bagi birokrat senior yang menduduki jabatan eselon II jajaran Pemprov Sulut, bisa mengikuti seleksi terbuka ini, namun harus mengikuti prosedur diantaranya mengantongi surat rekomendari dari pak Gubernur Sulut,”terang Kepala BKD Sulut DR Femmy M Suluh MSi, kepada wartawan usai mengikuti olah raga pagi bersama, Jumat (22/07/2016) pekan lalu.

Hal yang sama juga berlaku bagi pejabat dari pusat atau pejabat Kabupaten/kota, yang ingin mengikuti seleksi terbuka, juga harus mendapat rekomendasi dari Menteri dan Bupati/Walikota. Ini merupakan salah satu syarat untuk mengikuti seleksi terbuka calon Sekprov Sulut.

Suluh menyebutkan,para peserta seleksi nantinya akan di uji oleh Tim Panitia Seleksi (Tim Pansel) yang diketuai oleh Sekjen Kemendagri, yang akan didampingi Rektor Unsrat, Rektor Unklab, Rektor Unika Dela Sale, serti Prof DR Fanetia Danes salah satu Deputy di Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak sebagai anggota Pansel.

“Tim Pansel tersebut sudah memegang Keputusan Gunernur,”ujar mantan Karo Umum ini.

Dikatakan, seleksi ini berdasarkan Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN dan Peraturan Menpan RB Nomor 13 Tahun 2014 serta Surat Edaran Mendagri Nomor 822.22/5992/SJ tanggal 20 Oktober 2014 tentang pengangkatan dan pemberhentian jabatan pimpinan tinggi dilingkungan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota,”Seleksi terbuka ini dimulai dengan pemasukan berkas di BKD Sulut,”ingatnya. (tim/sulutonline).