Rencana Dibuka Presiden, GSVL: 98 Walikota Akan Hadiri Munas APEKSI di Jambi

Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut (Foto Ist)Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut (Foto Ist)

Manado-Ketua Apeksi periode 2012-2016, DR GS Vicky Lumentut Msi DEA (GSVL) kepada wartawan di Manado, menyebutkan, pelaksanaan Munes ke 5 APEKSI di Jambi, akan dibuka secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodp (Jokowi).

“Sebanyak 98 Walikota se Indonesia sudah menyatakan akan hadir,”terangnya.

Bahkan dari informasi yang diterimanya, berbagai persiapan terus dilakukan tuan rumah Kota Jambi. Mulai dari tempat acara puncak, hotel untuk para walikota dan delegasinya hingga berbagai rangkaian acara.

“Sesuai rencana akan dibuka Presiden RI Joko Widodo dan dihadiri beberapa Menteri Kabinet Kerja,” tambah Walikota Manado ini.

Dia menambahkan, Munas ke-5 di Kota Jambi tahun ini, tema yang diangkat adalah Implementasi Pasca Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. Karena saat ini, Indonesia telah memasuki UU yang baru tentang pemerintahan daerah.“Tema itu diangkat karena menyangkut kebijakan umum pemerintahan daerah, dana transfer daerah, aparatur sipil negara dengan Undang-Undang ASN, dan masih adanya tumpang tindih UU sektoral dengan Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014,”ingat Walikota GSVL. (tim/sulutonline).