Munas APEKSI 2016, GSVL : Spirit Otonomi Daerah Harus Terus Digelorakan

Sambutan Ketua APEKSI GS VIcky Lumentut dalam Munas APEKSI ke-5 di JambiSambutan Ketua APEKSI GS VIcky Lumentut dalam Munas APEKSI ke-5 di Jambi

Manado- Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Dr GS Vicky Lumentut MSi DEA dalam pembukaan Munas APEKSI ke-5 di Ballroom Abadi Siute, Jambi, Rabu (27/07/2016) menekankan agar Spirit otonomi daerah harus terus digelorakan.

Demikian petikan sambutan yang diungkapkan “Pemberian pelayanan yang baik, efektif, efesien dan berkualitas wajib diberikan pemerintah daerah pada masyarakat dengan mendorong adanya partisipasi publik,” ungkap Lumentut yang adalah Walikota Manado.

Lanjutnya, tantangan yang timbul ditengah masyarakat perkotaan hanya bisa dijawab dengan kerja keras dan kerja cerdas.”Problem ditiap daerah yang muncul memang beragam, tapi hal itu tidak bisa mengalahkan semangat kita untuk berbuat yang terbaik bagi masyarakat yang kita pimpin,” ucap Lumentut.

GSVL sapaan akrab Lumentut yang juga Walikota Manado dua periode itu mengajak agar para Walikota untuk meningkatkan kreatifitas, inovasi dan kompetensi demi menghasilkan pelayanan yang terbaik pada masyarakat.

“Dengan kondisi tantangan yang kompleks juga kita diharapkan menumbuhkan semangat kerja, kreatif, bersinergi, kompak dan inovatif bekerja ulet maka semua persoalan ditengah masyarakat terjawab, karena dengan bekerja kita akan menjawab semua keluhan masyarakat tentang harapan mereka,” ucap Lumentut.

GSVL kemudian mengingatkan anggota APEKSI tidak mengabaikan hubungan silaturahmi yang begitu penting antar sesama pemerintah daerah. Hal itu juga menurutnya menjadi kekuatan memajukan dalam masyarakat.

Dalam sambutannya, GSVL tak lupa menyampaikan terima kasih kepada Dirjen Otda Dr Soni Sumarsono, Gubernur Jambi, Zumi Zola Zulkifli, Wali Kota Jambi Syarif Fasha, serta seluruh pengurus APEKSI yang berkenan menyukseskan kegiatan akbar ini. (tim/sulutonline).