ODSK Pacu Eksportir Sulut Manfaatkan Kekosongan Cargo ke China

Kadisperindag Sulut Ir Jenny Karouw (Foto Ist)Kadisperindag Sulut Ir Jenny Karouw (Foto Ist)

Manado-Setelah berhasil mendatangkan ribuan turis ke Sulut, dengan dibukanya penerbangan langsung dari Manado ke 8 kota penting di China Tiongkok, kali ini Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw (ODSK) melirik ekspansi bisnis ke Negara Tirai Bambu tersebut.

Untuk itulah, ODSK melalui Kadisperindag Sulut Ir Jenny Karouw, pada Kamis (28/07/2016) mengumpulkan para eksportir Sulut untuk memanfaatkan kekosongan Cargo sebanyak 3 ton per flight ke China.

“Setiap hari kita kelebihan Cargo3 ton yang belum terisi per flight ke China. Nah, peluang inilah yang akan kita garap bersama,”ungkap Karouw usai rapat bersama dengan Angkasa Pura, Bea Cukai dan puluhan eksportir Sulut di ruang WOC.

Apalagi tambahnya, pihak bea cukai sudah memberikan “lampu hijau” untuk memanfaatkan peluang ini, terutama permintaan pihak China akan kebutuhan Sarang Burung Walet.

“Selain sarang burung walet, juga ikan termasuk hasil komoditi andalan Sulut lainnya,”katanya.

Ditekankan Karouw, peluang ini harus direbut sejak awal, mengingat permintaan pangsa pasar sudah tersedia.”Karenanya jika ada kendala di lapangan bagi eksportir segera koordinasi untuk mencarikan solusinya,”ingatnya. (tim/sulutonline).