Duta Wisata Sulut Bawa Investor ke Sulut

Foto bersama Calon Investor China dengan Dirut Bank SulutGo serta Duta Wisata SulutFoto bersama Calon Investor China dengan Dirut Bank SulutGo serta Duta Wisata Sulut

Manado-Duta Wisata Sulut membawa dua investor dari Tiongkok ke Sulut. Tujuannya ingin bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk menanamkan modalnya diberbagai pembangunan infrastruktur yang ada di Sulut.

Hal itu disampaikan Ketua Duta Wisata Sulut Yerry Tawaluyan bersama Sekretaris Duta Wisata Sulut Soraya Togas, Kamis (28/07/2016), disela-sela acara peletakan batu pertama pembangunan perumahan pendeta yang di lakukan Gubernur Sulut Olly Domdokambey SE di Mapanget Manado.

Tawaluyan yang juga selaku Ketua Gerakan Nasional Sadar Wisata (Gernasta) ini, menyebutkan tujuan kehadiran disini untuk mempertemukan investor ini, dengan Gubernur Sulut.

Kedua investor Tiongkok ini yakni Mr Bill Lee selaku Managing Director Enginering dan Winston Lee selaku SEA General Manajer keduanya dari BUMN Sino Pes China.

Perusahan mereka bergerak di bidang infrastikur seperti jalan, jembatan, pelabuhan, bandara dan irigasi. “Perusahaan mereka sudah berada di 60 negara baik di Asia Tenggara, Eropa dan Afrika,”sebut Tawaluyan.

Selain ingin menanamkan modal di Sulut mereka juga siap menjembatani pengusaha dari China dengan pemerintah daerah serta pengusaha Sulut, katanya sembari menyebutkan, alasan investor Tiongkok berkeinginan menanamkan modalnya di Sulut, karena kultur dan budaya nasyarakat di daerah Bumi Nyiur Melambai sangat baik, ramah dan terbuka.

Soraya Togas mengakui kedua investor ini juga saat ini sedang melakukan kunjungan wisatawa di Sulut, sekaligus menikmati keindahan alam daerah Sulut.(tim/sulutonline).