Wagub Sulut: Gugatan di PTUN Tidak Mempengaruhi Hubungan Baik ODSK-GSVL Mor

Wagub Sulut Drs Steven Kandouw saat bincang-bincang dengan wartawan Jurnalis Independent Pemprov Sulut (JIPS)Wagub Sulut Drs Steven Kandouw saat bincang-bincang dengan wartawan Jurnalis Independent Pemprov Sulut (JIPS)

Manado-Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Drs Steven Kandouw, mengatakan gugatan terhadap SK Mendagri yang saat ini sementara berproses di PTUN Manado, tidak akan mempengaruhi hubungan baik Gubernur Olly Dondokambey SE -Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw (ODSK) dengan Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut – Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE (GSVL-Mor).

Demikian hasil pembicaraan terbatas, Wagub Sulut Drs Steven Kandouw dengan wartawan Jurnalis Independent Pemprov Suut (JIPS) di ruangan kerjanya, Rabu (03/08/2016) sore.

Apalagi terangnya, saat ini Pemprov Sulut dengan Pemkot Manado sedang giat-giatnya membangun harmonisasi dalam berbagai bidang, terutama dalam menunjang industry pariwisata.”Torang pe hubungan tetap bagus,”tegasnya, saat mengawali diskusi kecil terkait gugatan terhadap SK Mendagri nomor 131.71-3493 tanggal 5 April 2016 tentang mengangkatan GS Vicky Lumentut (GSVL) sebagai Walikota Manado dan SK nomor 131.71-3494/5 tentang pengangkatan Mor Dominus Bastiaan SE sebagai Wakil Walikota.

Bahkan kata Wagub Kandouw, gugatan yang dilayangkan LSM ke PTUN tersebut, tidak akan mempengaruhi hasil Pilkada Manado yang juga sudah disidangkan di Mahkamah Konstitusi (MK).”Contohnya, Pilkada Minut yang lalu saat digugat Ibu Eta Tuwaidan, toh pak Sompie tetap menjalankan tugasnya Bupati sampai selesai. Jadi menurut saya tidak akan berpengaruh,”ingatnya.

Wagub Sulut juga menyentil kehadiran Yusril Izha Mahendra dalam sidang PTUN Manado.”Siapa oknum yang mendalangi kehadirannya di PTUN. Kalau HJP (Hanny Jost Pajouw) itu tidak mungkin. Sebab setahu saya HJP tidak memilik akses untuk itu. Nah, dari sini akan terlihat benang merahnya. Pak Gubernur juga sudah menyatakan pengacara harus diganti,”tegasnya.(tim/sulutonline).