ODSK Rekomendasikan 5 Pejabat Ikut Seleksi Sekdaprov

Kantor Gubernur Sulawesi Utara (Foto Ist)Kantor Gubernur Sulawesi Utara (Foto Ist)

Manado-Besok, Rabu (09/08/2016) batas akhir pemasukan berkas ke Panitia Seleksi (Pansel) untuk pendaftaran calon Sekertaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulut. Tercatat ada 5 nama pejabat Pemprov Sulut yang direkomendasikan Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw (ODSK) untuk ikut seleksi.

Kepada wartawan, usai peresmian gedung gereja GMIM Sion Bukit Moria Tikala Baru, Selasa (08/08/2016) malam, Wagub Sulut, akhirnya membeberkan siapa nama ke Lima Pemprov Sulut tersebut.

Dikatakan Wagub Sulut, ke Lima pejabat Pemprov Sulut tersebut. Mereka adalah: Edwin Silangen SE (Kepala Kesbangpol). Drs Roy Mewoh (Kepala BPLH). Drs John Palandung (Asisten 1).Olvie Ateng SE (Kepala BPK-BMD). Ir Jenny Karouw (Kadis Perindag).

"Besok (Rabu 09/08/2016), mereka akan mendaftar dan memasukkan berkas. Surat rekomendasinya sudah diberikan pada yang bersangkutan," terang Wagub.

Namun begitu tak tertutup kemungkinan Gubernur akan menambah pejabat yang diberikan rekomendasi, jika yang bersangkutan meminta ijin padanya langsung. "Jika ada yang datang pada saya untuk meminta rekomendasi untuk ikut, maka saya akan memberikan," tandas Gubernur beberapa waktu lalu.

Kendati rekomendasi yang diberikan ini merupakan perpaduan pejabat senior-junior, tetap persaingan dipastikan bakal sangat ketat.

Pengamat Politik Pemerintahan, Taufik Tumbelaka menilai Gubernur bersama Wagub, punya alasan serta pertimbangan tertentu dalam memberikan rekomendasi ini. "Pasti ada parameter yang dipakai pak gubernur, yang pasti kelima pejabat ini memenuhi kriteria persyaratan yang ditetapkan tim Pansel,"ingat Tumbelaka.(tim/sulutonline)