Luar Biasa! Satu Bulan 10600 Wisman Kunjungi Sulut

Wagub Sulut foto bersama para pegiat Pariwisata SulutWagub Sulut foto bersama para pegiat Pariwisata Sulut

Manado-Berbagai upaya dan kerja keras Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw dalam memajukan Provinsi Sulawesi Utara, membuahlan hasil gemilang. Buktinya dalam kurun waktu 1 bulan, berhasil mendatangkan 10600 wisatawan mancanegara ke Sulut.

Hal tersebut merupakan capaian yang besar. Untuk itu Pemprov Sulut bersama stakeholders terkait mengadakan syukuran sederhana atas pencapaian tersebut, syukuran dilaksanakan Senin (15/08/2016) malam di Lion Hotel Manado.

Wagub dalam sambutan menyatakan beryukur dengan pencapaian ini. Hal ini merupakan wujud kerja nyata yang dilakukan oleh OD-SK dalam membangun Sulut di sektor pariwisata. Selama 24 jam setiap hari Gubernur dan Wagub berkoordinasi mencari jalan agar para wisman bisa masuk dengan cepat dan tanpa kendala di Sulut.

Namun disadari juga selama kurang lebih 1 bulan dalam kunjungan para wisman ini banyak kendala dan kekurangan yang ditemui, tapi semuanya bisa teratasi dengan cepat dan baik sehingga para turis merasa nyaman selama melakukan perjalanan wisata di Sulut.

Kandouw menyatakan dengan kedatangan para turis ini telah meningkatkan pendapatan daerah dan kesejahteraan rakyat, hal itu juga sama dengan mengurangi angka kemiskinan di Sulut. Pemprov Sulut dalam hal ini tidak mendapatkan keuntungan secara materil, keuntungan ada di Kabupaten Kota dan para stakeholders pariwisata.

Untuk itu, Wagub mengingatkan agar stakeholders pariwisata untuk tetap membayar pajak karena dengan membayar pajak pembangunan fasilitas penunjang seperti jalan yang representatif dapat terus dijalankan.

Pada kesempatan tersebut Wagub memberikan penghargaan kepada para pihak yang telah bekerja keras melayani para turis selama melakukan kunjungan di Sulut, mereka yang menerima penghargaan adalah pihak Bea dan Cukai, imigrasi, pengelola Bandara Samratulangi Manado, pihak travel. Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas pariwisata Sulut Happy Korah, satgas pariwisata Sulut dan para stakeholders pengembang pariwisata Sulut.(tim/sulutonline)