Gubernur Optimis Proyek Palapa Bakal Dongkrak Pariwisata Sulut

Menkominfo RI, Rudi Antara bersama Gubernur Olly Dondokambey SEMenkominfo RI, Rudi Antara bersama Gubernur Olly Dondokambey SE

Menkominfo Sosialisasi Proyek Palapa Ring Paket Tengah

Manado-Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE memberikan apresiasi terhadap pemerintah pusat, khususnya Menkominfo RI, Rudi Antara dan rombongan Anggota DPR RI Komisi I yang telah memilih Sulut sebagai tuan rumah sosialisasi Palapa Ring Paket Tengah yang bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya mengupdate informasi cepat melalu Internet.

"Saya selaku Gubernur Sulut mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah memilih Sulut sebagai tuan rumah sosialisasi Palapa Ring Paket Tengah ini,”ujar Olly Dondokambey saat sosialisasi di ruangan J Rantung kantor gubernur Sulut, Jumat (26/08/2016).

Sosialisasi Proyek Palapa Ring Paket Tengah yang digelar oleh Kominfo RI di Sulut, merupakan salah satu program pemerintah yang diharapkan dapat menjawab kebutuhan masyarakat khususnya diwilayah Kepulauan dan terdalam di Indonesia bagian tengah diantaranya, Provinsi Kalimantan, Sulawesi dan Maluku Utara yang khususnya daerah Kepulauan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di Sangihe-Talaud.

Menurut gubernur, proyek tersebut bersinergi langsung dengan Pemprov Sulut yang sekarang ini lagi menggenjot sektor pariwisata. Secara singkat juga gubernur menyebutkan kedatangan ribuan turis asal China Tiongkok.
Wawali Mor Disalami Menkominfo RI
"Sekarang sudah 5 provinsi di negara Cina, mudah-mudahan dengan adanya proyek Palapa Ring ini lebih baik dan cepat untuk menginformasikan kepada masyarakat disemua umur yang bisa diakses lewat YouTube dan aplikasi internet lainnya," kata mantan Anggota DPR RI itu.

Sementara, anggota DPR RI Komisi I, Irine Lusiana Lobaputri (Farksi PDIP Dapil Maluku Utara) dalam sambutannya mengatakan kedatangan rombongannya ke Manado sesuai dengan fungsi mereka sebagai Komisi I yakni, pengawasan.

"Kehadiran kami pada intinya Komisi I membidangi Telekomunikasi, pengawasan, Intelejen memastikan apakah Palapa Ring merupakan program yang benar-benar bisa menjawab kebutuhan masyarakat dibidang informasi khususnya internet cepat,"terang Irine.
 Wawali mor turut hadir dalam sosialisasi Proyek Palapa dari Menkominfo RI di ruang CJ Rantung
Hadir dalam kegiatan itu 5 Gubernur dari Provinsi bagian Tengah serta Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan dan sejumlah Bupati Walikota serta jajaran Forkopimda Sulut. (tim/sulutonline).